in

Ramadhan di Tengah Covid-19, Kepsek SDN 33 Bagikan Sembako ke Masyarakat

Kepala SDN 33 Palembang Hj Hartiningsih saat membagikan sembako kepada masyarakat.

Palembang, BP–Sebagai bentuk kepedulian antar sesama masyarakat yang membutuhkan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Kepala SDN 33 Palembang Hj Hartiningsih memberikan aksi peduli berbagi.

Menariknya, aksi peduli ini merupakan aksi peduli dari pribadinya untuk masyarakat bukan mewakili institusi sekolahnya.

Kepala SD Negeri 33 Palembang Hj Hartiningsih berharap aksi peduli ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam menghadapi musibah Pandemi Covid-19 ini.

Selain meringankan musibah, juga sebagai bentuk berbagi dalam momen Ramadhan kali ini.

“Bingkisan paket sembako dibagikan ke warga sekitar sekolah dan juga di sekitar rumah saya maupun warga yang tengah berada di jalan yang saya anggap layak untuk diberi ya saya beri, karena ini di bulan Ramadhan sudah patutlah kita berbagi sesuai dengan penghasilan yang saya dapat untuk membantu warga kurang mampu di tengah pandemi virus corona atau covid-19 yang mewabah sekarang dan ini wajib saya laksanakan untuk memberikan sebagian dari penghasilan saya kepada yang berhak menerimanya,”ujarnya, Kamis (7/5)

Lanjut Hartiningsih, menurutnya berbagi rezeki ini juga merupakan perintah dari Allah SWT.

Menurutnya, jika memberikan zakat itu hanya berupa uang mungkin itu hanya dapat beberapa orang saja, maka ia kemudian mengalihkan dengan membeli sembako. Tiap paket hanya berisi beras 5 kg, sarden, minyak goreng, terigu, dan gula.

“Niat saya tahun ini memberikan paket sebanyak 60 paket. Yang jelas zakat yang saya berikan hanya untuk orang yang tidak mampu,”ujarnya

Hartiningsih pun mengajak warga untuk tetap selalu berdoa agar wabah virus corona segera tuntas, sehingga ekonomi masyarakat segera membaik.

“Mari berharap kepada Allah SWT / Tuhan YME agar senantiasa kita di semua di lindungi, bagi siswa dan masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak,” pungkasnya.

Diharapkan aksi peduli ini juga menjadi contoh bagi para dermawan lain untuk sama-sama berbagi di Bulan Suci dan Momen Pandemi ini. #sug

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ungkapan para sahabat Roy Kiyoshi pernah janji tidak gunakan narkoba

Ratusan Ton Paket Sembako Covid-19 Tiba, Dinsos OKI Pastikan Sampai ke Penerima