in

Rang Sumando Tanahdatar Erick Hariyona Didoakan jadi Anggota DPR RI

PADEK JAWAPOS.COM-Kehadiran seorang tokoh muda, pebisnis sukses dan politisi berdarah Minangkabau, H Erick Hariyona disambut antusias di Kuburajo, Kabupaten Tanahdatar.

Erick yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari PPP pada Pemilu 2024 menggelar road show ke daerah-daerah Dapil Sumbar.

“Ambo Erick Hariyona diamanahkan PPP untuk maju Caleg DPR RI. Ambo rang sumando Luhak Nan Tuo, Bapak Ibu ninik mamak semuanya,” ujar Erick memperkenalkan saat silaturahmi di Rumah Gadang Bandaro Kuniang, Kuburajo, Limokaum, Tanahdatar.

Menurut Erick dirinya ke Kuburajo untuk pulang bersilaturahmi sekaligus menggali aspirasi untuk bahan dalam perjuangan ke DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024.

Ratusan warga bertemu dengan putra dari Senator DPD RI Hj Emma Yohanna itu di Kuburajo. Mereka menyampaikan doa dan dukungan kepada Erick Hariyona, yang diamanahkan oleh PPP untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional.

“Buat kami, H. Erick Hariyona bukanlah sosok yang asing. Beliau adalah rang sumando urang Tanahdatar dari Pagaruyuang. Kehadirannya di sini bukan hanya sebagai calon legislatif, namun juga sebagai pewaris nilai-nilai adat dan budaya kami. Kami memberinya doa restu untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari PPP,” ungkap Dt Bandaro Kuniang, salah satu tokoh adat yang menyambut Erick Hariyona di Rumah Gadang Bandaro Kuniang, Kuburajo, Limokaum, Tanahdatar.

Kehadiran Erick di Kuburajo tidak hanya didampingi oleh ratusan warga lokal, namun juga mahasiswa Sumatera Barat yang tergabung dalam Aliansi Generasi Bersinergi (Gen-B).

Mereka bersama-sama bersilaturahmi dan menggali aspirasi masyarakat sebagai bagian dari persiapan Erick Hariyona untuk memperjuangkan amanah masyarakat Tanahdatar di DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024.

Meskipun banyak calon legislatif DPR RI dari Tanahdatar, kehadiran Erick Hariyona membawa harapan baru. Masyarakat melihat dalam dirinya bukan hanya mimpi pribadi, tapi harapan kolektif.

Dialog antara Erick Hariyona dan masyarakat di Kuburajo terlihat sangat akrab dan hangat. Erick tampak mendengarkan dengan penuh perhatian setiap aspirasi dan keinginan warga.

Dengan tekad dan program yang disampaikannya, Erick Hariyona telah membangun harapan besar di hati masyarakat Kuburajo.

Dari pertemuan itu, Erick memperkenalkan bahwa banyak kendala yang dihadapi masyarakat dari perjalanannya keliling Sumbar, termasuk ketika hadir di Tanahdatar.

“Masyarakat banyak yang menghadapi persoalan, seperti masalah pertanian, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Selama ini, dibiarkan berjuang sendiri tanpa dukungan pemerintah atau wakil rakyat,” ungkap Erick.

Masyarakat berharap Erick sukses dalam perjalanannya menuju DPR RI, siap menjadi garda terdepan, dan mengantarkan aspirasi masyarakat Tanahdatar ke tingkat nasional pada periode 2024-2029.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Febri Hendri Antoni Arief Arahkan Masyarakat Sijunjung Pahami Ekonomi Sirkular

Payakumbuh Poetry Festival 2023 Ditutup: Berlangsung Semarak, Banjir Apresiasi