in

Rekrut Karyawan Baru, PT MPG Adakan Tes Kepribadian

PROHABA.CO, SUAK PUNTONG – Departemen Human Resorces PT Meulaboh Power Generation (PT MPG) dengan bangga meluncurkan “Tes Kepribadian Profesional” pada Selasa, (4/7/2023).

Tes yang berlangsung di komplek PT MPG, Gampong Suak Puntong, Kuala Pesisir, Nagan Raya tersebut bertujuan untuk memastikan karyawan baru memiliki kepribadian, kualitas dan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan produksi sehari-hari.

Rekrutmen ini bekerjasama dengan perusahaan pengujian sumber daya manusia dan mengadopsi pendekatan kombinasi pengujian online dan offline.

Tes kepribadian dirancang untuk menguraikan kepribadian individu ke dalam dimensi yang berbeda, yang tercermin dalam serangkaian pertanyaan tes. Peserta tes akan memberikan jawaban yang mencerminkan karakteristik kepribadian mereka.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, Pimpinan CDTO Berkunjung ke Rumah Karyawan MPG

Baca juga: PT MPG Mulai Operasikan PLTU Unit 3 Nagan Raya

Saat tes selesai, sistem secara otomatis memberikan hasil dan panduan kerja berdasarkan jawaban yang diberikan oleh peserta terhadap pertanyaan tersebut.

Penanggung jawab sementara Departemen Human Resorces, Yu Guanghui, menjelaskan, tes kepribadian merupakan penambahan baru dalam proses rekrutmen PT MPG.

“Tujuannya adalah untuk mencocokkan pekerjaan dengan sebaik mungkin, serta mencegah situasi di mana pencari kerja tidak cocok atau mengalami stres dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan kepribadian mereka”, ujarnya.

PT MPG memang terus berinovasi dalam alokasi sumber daya manusia dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan kemampuan pengelolaan sumber daya manusia.

Dengan memperkenalkan berbagai metode baru, PT MPG juga semakin meningkatkan komitmen untuk mendukung penyerapan tenaga lokal yang sesuai.

Tes Kepribadian Profesional ini diharapkan akan menjadi alat yang sangat berharga bagi Departemen Human Resorces PT MPG dalam mencari karyawan yang tepat untuk setiap posisi pekerjaan.

Selain itu diharapkan kelak dapat terbangun tim kerja yang solid dan produktif.

PT MPG sendiri adalah perusahaan yang berada di bawah China Datang Corporation yang merupakan BUMN Tiongkok di bidang penyediaan jasa kelistrikan.

PT MPG mengoperasikan dua unit pembangkit, yaitu unit 3 dan 4. Baru-baru ini, pembangkit unit 3 sukses menjalankan tes Net Dependable Capacity (NDC). (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menantu Bacok Mertua Hingga Tewas, Korban Ingin Perkosa Istri Pelaku

Presiden Jokowi Nikmati Jamuan Makan Malam Bersama PM Albanese