in

Ringkasan hasil NBA Sabtu WIB

Jakarta (ANTARA News) – Charlotte Hornets meraih kemenangan dramatis dalam laga lanjutan NBA, Sabtu WIB, dengan mengalahkan Atlanta Hawks 100-96 di Spectrum Center, North Carolina, Amerika Serikat.
Kemenangan Hornets diikuti oleh sembilan tim lain yang menjalani rangkaian laga lanjutan NBA, Sabtu WIB, termasuk Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors.
Berikut hasil rangkaian laga lanjutan NBA, Sabtu WIB, seturut statistik pertandingan laman resmi NBA:
Charlotte Hornets 100 – Atlanta Hawks 96
Hornets kembali meraih kemenangan saat menjamu Hawks di Spectrum Center, North Carolina, dengan membekuk tim tamu 100-96.
Bahkan Hornets melakukannya setelah sempat tertinggal 75-85 di sisa waktu sembilan menit 49 detik kuarter keempat, dan berbalik unggul 95-89 lewat rentetan poin 20-4 di sisa waktu waktu dua menit 36 detik.
Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan hingga Hornets meraih kemenangan 100-96, di antaranya melalui double-double yang dibukukan Nicolas Batum dengan 24 poin dan 10 rebound, sementara Cody Zeller menyumbangkan 23 poin dan Kemba Walker mencetak 21 poin.
Sedangkan di kubu Hawks dua pemain menggapai double-double, yakni Paul Millsap dan Dwight Howard, masing-masing dengan 22 poin dan 13 rebound serta 10 poin dan 18 rebound.
Indiana Pacers 96 – Phoenix Suns 116
Barisan pemain cadangan Suns berperan besar atas kemenangan timnya atas tuan rumah Pacers di laga tersebut dengan mencetak tak kurang 78 poin, termasuk Alan Williams yang menyumbangkan double-double lewat 15 poin dan 15 rebound.
Double-double juga dicetak Alex Len dengan 10 poin dan 10 rebound, sementara Brandon Knight memimpin daftar pencetak angka terbanyak dengan 17 poin.
Sementara kubu tuan rumah yang tak diperkuat Paul George, yang menepi karena cedera engkel kirinya, mendapat pasokan angka utama dari Myles Turner dan Jeff Teague, masing-masing dengan 22 poin dan 21 poin.
Cleveland Cavaliers 104 – Detroit Pistons 81
Dua hari berselang setelah meraih kekalahan keduanya, Sang Juara Bertahan kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Pistons 104-81 di Quicken Loans Arena, Ohio.
Kyrie Irving dan Kevin Love membukukan double-double untuk Cavaliers di laga tersebut, masing-masing dengan mencetak 25 poin dan mengirim 11 assist serta 12 poin dan 13 rebound, sementara LeBron james menyumbangkan 21 poin.
Sementara Pistons yang hanya mencatatkan akurasi tembakan 31 persen hanya memiliki satu pemain yang mencapai raihan poin dua digit, yakni Jon Leuer dengan 15 poin.
New Orleans Pelicans 113 – Portland Trail Blazers 101
Blazers kembali menderita kekalahan saat bertandang ke markas Pelicans di Smoothie King Center, Louisiana, dan menyerah 101-113 di tangan tuan rumah, yang menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Damien Lillard dkk.
Blazers tampil begitu buruk dengan hanya memiliki 37 persen akurasi tembakan, dibandingkan 55 persen yang dicapai Pelicans.
Lillard menyumbangkan 27 poin Blazers, sementara Mason Plumlee mencatatkan double-double dengan 13 poin dan 12 rebound.
Sedangkan di kubu tuan rumah, Anthony Davis tampil dominan dengan mencetak 38 poin, sembilan rebound, enam assist dan empat blok, disusul 21 poin sumbangan Jrue Holiday dan Terrence Jones mengantongi 15 poin.
Oklahoma City Thunder 124 – Brooklyn Nets 105
Russell Westbrook kembali membukukan triple-double untuk mengantarkan Thunder mengalahkan Nets 124-105 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma.
Triple-double keempat musim ini itu dicapai Westbrook dengan 30 poin, 11 rebound dan 13 assist, sementara Victor Oladipo turut menyumbangkan 26 poin untuk kemenangan Thunder.
Sementara itu di kubu Nets, Brook Lopez memimpin daftar pencetak angka dengan 22 poin yang dikantongi, disusul Bojan Bogdanovic dan Rondae Hollis-Jefferson yang sama-sama mencetak 13 poin.
Boston Celtics 88 – Golden State Warriors 104
Warriors kembali meraih kemenangan saat menyambangi markas Celtics di TD Garden, Massachusetts, dengan membekuk tuan rumah 104-88.
Hasil itu menjadi kemenangan keenam beruntun yang dikantongi Warriors, yang saat ini merupakan tim dengan rangkaian laga tak terkalahkan terpanjang sementara ini.
Klay Thompson mencetak angka terbanyak Warriors dengan 28 poin, namun Kevin Durant membukukan double-double lewat 23 poin dan 10 rebound, sementara di kubu tuan rumah Isaiah Thomas mencetak 18 poin disusul double-double Avery Bradley melalui 17 poin dan 10 rebound.
Dallas Mavericks 64 – Memphis Grizzlies 80
Mavericks lagi-lagi menelan kekalahan setelah menampilkan permainan yang sangat buruk dengan hanya memiliki akurasi tembakan 29 persen dan menyerah 64-80 kepada Grizzlies di hadapan pendukungnya sendiri di American Airlines Center, Texas.
Harrison Barnes menjadi pencetak angka terbanyak bagi tuan rumah dengan 15 poin saja, yang juga merupakan raihan poin terbanyak yang dicapai seorang pemain di laga tersebut, lantaran sumbangan poin di kubu Grizzlies juga cukup merata dengan capaian terbanyak dibukukan Chandler Parsons dengan 12 poin saja.
Denver Nuggets 111 – Toronto Raptors 113 (OT)
Laga harus dilanjutkan ke waktu tambahan alias overtime setelah kedua tim tampil sama kuat 102-102 di pengujung kuarter keempat di Pepsi Center, Colorado. Tim tamu berhasil mencetak dua poin lebih banyak dibandingkan tuan rumah untuk berhasil memastikan kemenangan selepas waktu tambahan.
DeMar DeRozan memborong 30 poin kemenangan Raptors, sementara rekannya Kyle Lowry memperoleh double-double dengan 18 poin dan 13 assist, sementara di kubu Nuggets Wilson Chandler membukukan double-double lewat 25 poin dan 10 rebound.
Hasil itu sekaligus mengembalikan Raptors di jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan dari dua finalis musim lalu, Warriors dan Cavaliers.
Los Angeles Lakers 107 – San Antonio Spurs 116
Spurs meraih kemenangan 116-117 atas Lakers saat menyambangi Staples Center, Florida, berkat double-double yang dicapai Kawhi Leonard dengan 23 poin dan 12 rebound.
LaMarcus Aldridge juga turut menyumbangkan 23 poin untuk kemenangan Spurs di laga tersebut, sementara Lakers yang bermain tanpa diperkuat D’Angelo Russell yang dibekap cedera lutut mendapat sumbang 24 poin, 22 poin dan 20 poin, masing-masing dari Lou Williams, Nick Young dan Jordan Clarkson.
Hasil itu sekaligus mengantarkan pelatih Spurs, Gregg Popovich, menaiki urutan ketujuh klasemen pelatih dengan kemenangan terbanyak sepanjang masa di NBA, usai meraih kemenangan ke-1.099 kali melewati Larry Brown, yang merupakan pelatih kepala Spurs saat Popovich menjadi asisten pelatih di klub tersebut medio 1988-1992
Sacramento Kings 115 – Los Angeles Clippers 121
Usai dikalahkan Grizzlies dua hari lalu, Clippers kembali meraih kemenangan 121-115 atas Kings dalam lawatan ke Golden 1 Center, California.
Blake Griffin memborong 29 poin untuk Clippers disusul 26 poin yang dicetak JJ Reddick dan double-double yang dibukukan DeAndre Jordan dan Chris Paul, masing-masing dengan 16 poin dan 12 rebound serta 11 poin dan 12 assist.
Sementara DeMarcus Cousins tampil dominan untuk Kings dengan double-double lewat 38 poin dan 13 rebound.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe: Gagal nikah lagi karena istri pertama datang

Samsung luncurkan ponsel anyar seri Galaxy J Prime