in

Ronaldinho Tandatangani 7.000 Sertifikat Anak yang Ikut AN Cup

Palembang, BP

Sebanyak 7.000 anak usia dini yang telah mengikuti coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 di 17 kabupaten/kota di Sumsel bakal mendapatkan sertifikat yang telah ditandatangani oleh Ronaldinho.

Hal ini dijelaskan oleh Eddy Sofyan selaku Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019. Ia mengatakan pihaknya telah menerima paket dari Ronaldinho berupa sertifikat coaching clinic yang telah ditandatanganinya.

“Sertifikat sudah semua. Sebanyak tujuh ribu sertifikat bakal kita bagikan kepada anak-anak yang mengikuti coaching clinic,” ujar Eddy saat ditemui sela-sela pertandingan Tim All Star Indonesia melawan All Star Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya.

Ia menyebutkan, khusus kepada 55 anak yang telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Alex Noerdin Cup akan mendapatkan sertifikat pada acara puncak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, 31 Maret nanti.

“Khusus yang 55 anak akan dibagikan di acara puncak. Di sana juga mereka akan diberikan pelatihan sepakbola oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho,” kata Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) ini.

Seperti diketahui, Tim All Star Indonesia yang berisikan legenda sepakbola nasional melakukan tour Sumsel pada ajang Alex Noerdin Cup 2019. Mereka memberikan coaching clinic kepada anak-anak usia 12 dan 14 tahun di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Di mulai dari Kabupaten Muaraenim bulan Januari kemarin, para mantan pemain timnas Indonesia ini mengakhiri perjalanannya di Kota Palembang. Sebanyak 55 anak-anak telah terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

Nantinya mereka yang terpilih akan dilatih oleh Ronaldinho di Stadion GSJ Palembang. Selain itu, anak-anak ini menjadi siswa pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy yang didirikan oleh Alex Noerdin di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pembina Alex Noerdin Cup 2019 Alex Noerdin menegaskan turnamen ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dia berharap empat sampai lima tahun ke depan muncul tim sepakbola tangguh yang pemainnya dari daerah-daerah di Sumsel.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut. Mohon doanya, tahun depan Insya Allah kita akan undang Lionel Messi. Kita berharap akan muncul tim sepakbola tangguh yang pemainnya asli Sumsel bermain di GBK (Gelora Bung Karno) dengan lambang Garuda di dada membela Indonesia,” pungkasnya. #zal

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peneliti jelaskan asal hiu Sentani menyusul kemunculan hiu pascabanjir

BERITAPAGI – Selasa, 19 Maret 2019