in

Royal Asia College Persembahkan Pelatihan Barista Gratis

Barista atau ahli peracik minuman kopi, merupakan salah satu skill yang paling banyak dicari. Pun bisa dimanfaatkan dalam bekerja dan berkarier atau untuk memulai usaha coffee shop.

“Yup, barista memang termasuk keahlian yang paling dicari saat ini. Dan belajar menjadi seorang Barista membutuhkan biaya yang cukup besar hanya untuk beberapa hari saja. Tapi sekarang gak usah khawatir, Royal Asia College bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Kota Padang, mengadakan secara gratis khusus untuk 8 orang saja. Besok pagi kita mulai,” ujar Arisman Al Faridzi kepada padek.co, Minggu (14/6/2020).

Ada beberapa persyaratan untuk bisa bergabung di Kelas Pelatihan Barista ini secara gratis:

  1. Surat keterangan dirumahkan atau PHK dari perusahaan akibat Covid 19 dan bukan bekerja pada posisi Barista sebelumnya.
  2. Surat keterangan Kurang Mampu dari kelurahan (bagi masyarakat umum).
  3. Melampirkan KTP Padang dan Kartu Keluarga masing-masing.
  4. Bersedia dilakukan seleksi dokumen dan wawancara jika diperlukan.
  5. Berkomitmen menyelesaikan program tersebut yang diadakan selama 5 hari secara berturut-turut (5 jam pelajaran per hari @45 menit) di Royal Asia College.

Nantinya peserta juga memperoleh beberapa benefit seperti modul pembelajaran, bahan praktik disediakan secara gratis, penggantian biaya transportasi, snack, sertifikat, dan kaos seragam pelatihan Barista.

“Tujuan pelatihan ini untuk masyarakat atau karyawan terdampak covid 19, di-PHK atau dirumahkan. Harapan kita dengan pelatihan barista ini, mereka memperoleh keahlian baru untuk kembali produktif, baik bekerja di coffee shop maupun buka usaha sendiri,” ujar Arisman, di sela-sela persiapan pelatihan barista di Royal Asia College, Jl Samudera No 16 EFG Taplau Padang.

Terakhir Arisman berpesan bagi yang ingin mengetahui pelatihan barista ini lebih lanjut bisa menghubungi  0751 8956923, HP/WA 08124110041 / 08116949800, atau bisa juga menghubungi Bidang Pelatihan Disnakerin Kota Padang. (hsn)

The post Royal Asia College Persembahkan Pelatihan Barista Gratis appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Djohermansyah: Digelar Ditengah Pandemi, Menyalahi Tiga Teori Pilkada

Peserta dan staf “I-LAND” dilaporkan cedera padahal acara belum tayang