in

RTH Dipercantik Dengan Tank Baja

PENGANGKATAN: Proses pemindahan dan pengangkatan tank baja ke RTH Imam Bonjol Padang dengan alat berat crane, kemarin.(SHYNTIA/PADEK)

Penataan terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang terus dilakukan. Kali ini setelah pembangunan jogging track dan pujasera (pasar kuliner), fasilitas umum tersebut kini dilengkapi dan dipercantik dengan hadirnya tank baja tua bekas perang.

Pantauan Padang Ekspres, Senin (1/10) tank baja tersebut dipindahkan ke depan RTH Imam Bonjol tepat di samping lampu lalu lintas Jalan Bagindo Aziz Chan. Proses pengangkatan tank baja tersebut menggunakan alat berat dan crane, serta bantuan dari personel Kodim 0312/Padang. Lokasi tank itu akan dijadikan cagar tank.

Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang Kolonel Jadi kepada Padang Ekspres mengatakan, dalam rangka memperindah Kota Padang, dilakukan pemindahan posisi pada tank yang berada di depan Imam Bonjol sebelumnya ke posisi samping RTH Imam Bonjol untuk dijadikan cagar tank.

“Alhamdulillah tank di Imam Bonjol sudah kita pindahkan ke depan lampu lalu lintas Jalan Bagindo Azis Chan. Semoga dengan adanya tank ini bisa menambah keindahan Kota Padang, khususnya kawasan RTH Imam Bonjol,” katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu upaya dari Kodim 0312/Padang untuk merapikan dan menata RTH Imam Bonjol dengan melakukan penambahan fasilitas penunjang lewat gebrakan dan inovasi.

“Tank yang semulanya tidak terawat dan dimanfaatkan untuk perbuatan yang tidak-tidak, kita manfaatkan menjadi cagar dan akan kita lestarikan nantinya. Tentunya kondisi ini akan menambah keindahan dari RTH Imam Bonjol Padang khususnya. Dan juga pengunjung dapat berfoto-foto di lokasi ini dengan bukti peninggalan sejarah tersebut,” katanya.

Jadi menjelaskan, inovasi lainnya yang sudah dihadirkan di RTH Imam Bonjol Padang adalah adanya jogging track yang sudah mulai produktif dimanfaatkan untuk jogging baik itu oleh masyarakat maupun prajurit.

Kemudian, inovasi lainnya seperti pembangunan pujasera yang dimanfaatkan untuk lokasi para pedagang UMKM yang berada di depan Polresta Padang. Tak lupa sarana MCK, seperti wc umum dan mushala, taman digital dan cagar tank yang saat ini ditata. (s)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga Siap Antar Rachmad Wijaya ke DPRD Padang karena Suka Menolong dan Santun

Karakter ikonik Chris MacNeil kembali dalam “The Exorcist: Believer”