in

Rusma Yul Anwar Ingin Turnamen Layang-Layang jadi Agenda Tahunan Pariwisata di Pessel

PESSEL, METRO–Calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 1, Rusma Yul Anwar, menyampaikan keinginannya untuk menjadikan turnamen layang-layang sebagai agenda tahunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara turnamen layang-layang yang diselenggarakan oleh pemuda Nagari Nanggalo di Kecamatan Koto XI Tarusan, pada Minggu (6/10).

Rusma Yul Anwar melihat potensi besar dari turnamen layang-layang ini sebagai daya tarik pariwisata.

“Jika turnamen layang-layang ini dikemas dengan baik, bisa menjadi event tahunan yang menarik wisatawan. Selain itu, ini juga akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Rusma.

Ia menjelaskan bahwa sebuah event seperti turnamen layang-layang dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah, baik lokal maupun luar daerah, untuk datang dan menikmati acara tersebut.

Kehadiran banyak orang pada sebuah event tentu akan berdampak langsung pada ekonomi masyarakat setempat, melalui transaksi jual beli dan konsumsi selama acara berlangsung.

Selain itu, Rusma juga memberikan apresiasi kepada para pemuda Nanggalo yang berperan dalam menjaga tradisi permainan anak nagari seperti layang-layang.

Ia menekankan bahwa permainan tradisional ini merupakan bagian dari kekayaan budaya Minangkabau yang patut dilestarikan.

“Turnamen layang-layang ini memiliki potensi besar untuk menjadi event tahunan pariwisata yang tidak hanya menghidupkan tradisi, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” tambahnya. (rio)

What do you think?

Written by virgo

Fitri-Nandri Target Menang Besar di Pilkada Palembang