in

Saat Dinihari, Api Hanguskan Tiga Ruko di Nagan Raya

Kamis, 3 November 2016 15:51 WIB

* Seluruh Penghuni Selamat

SUKA MAKMUE – Sebanyak tiga unit rumah toko (ruko) yang berlokasi di Gampong Keudee Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (2/10) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, musnah terbakar.

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya di lokasi kejadian menyebutkan, penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga ruko tersebut diduga kuat, akibat korslet arus listrik atau dari sebuah dapur di rumah korban.

Menurut warga, saat musibah kebakaran ini terjadi, semua penghungi ruko sedang terlelap tidur. Mengetahui adanya kepulan asap, seluruh penghuni langsung berusaha menyelamatkan harta benda dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga yang terkejut langsung memberikan pertolongan dengan cara menyiramkan air, sedangkan armada pemadam kebakaran milik BPBD Nagan Raya juga turun ke lokasi kejadian guna memantu memadamkan kobaran api.

Sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan petugas bersama warga, namun sebagian besar harta benda milik korban dilaporkan tak bisa diselamatkan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH MH melalui Kapolsek Seunagan Timur, Ipda Wahidin Adam yang dikonfirmasi, Rabu siang mengatakan, penyebab kebakaran terhadap tiga ruko tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan kepolisian. “Penyebab pastinya belum kita ketahui, namun ada kemungkinan penyebab kebakaran akibat konslet arus listrik atau berasal dari kompor di salah satu rumah korban,” kata Wahidin Adam.

Hingga Rabu sore, Pemkab Nagan Raya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan masa panik melalui Dinas Sosial setempat berupa sembako, pakaian, serta sejumlah bantuan masa panik lainnya.(edi)

What do you think?

Written by virgo

Sistim Proporsional Terbuka Akan Jadi Perdebatan

Presiden Jokowi ‘akan bertemu’ pimpinan OPM di Papua