in

Sandiaga Uno Minta Andre Rosiade Borong Sanjai Bukittinggi untuk Prabowo dan Dasco

Bukittinggi—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Manggih Gantiang, Kota Bukittinggi, Kamis (22/4). Turut mendampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade, Ade Rezki Pratama, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Menariknya, saat mengunjungi Sanjai Limpapeh milik Hj Mailidar di Jalan Sanjai Dalam, Sandi meminta Andre Rosiade membeli keripik asli Bukittinggi itu dengan banyak. Untuk dibawa ke Jakarta dan dijadikan oleh-oleh untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Harian Sumfi Dasco Ahmad.

“Jangan lupa pak Andre Rosiade membeli yang banyak. Untuk oleh-oleh Pak Prabowo dan Pak Dasko. Untuk pak Wagub tolong juga dibeli jadi oleh-oleh untuk pak Jokowi, saya yang bawa nanti,” kata Sandi dalam kunjungan hari keduanya dengan agenda Bukittinggi, Tanahdatar, Payakumbuh, Sijunjung dan Tanahdatar.

Sandi sempat berdialog dengan pemotong keripik tua Linda yang sudah berumur 75 tahun. Dia sudah lebih dari 40 tahun memotong secara tradisional. “Tentunya bu Linda senang dengan pemotong mesin yang lebih cepat,” kata Sandiaga yang juga mantan Cawapres 2019 ini.

Sandi meminta pelaku UMKM di pariwisata agar terus bersemangat untuk bangkit dari resesi ekonomi. “Mari kita bangun kembali ekonomi kita yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sandi menyebut, untuk sanjai di Bukittinggi sudah sangat bagus dan masih bisa ditingkatkan lagi. “Kami dari Kemenparkeraf punya program-program membantu UMKM. Selain itu harus UMKM juga harus bisa adaptasi teknologi. Di sini sudah cukup baik mengadaptasi teknologi,” kata Sandi.

Sandi berharap, kualitas sanjai teru ditingkatkan agar bisa menjadi oleh-oleh yang mendunia dengan bantuan e-commerce. “Untuk Pokdarwis (kelompok sadar wisata), kementerian kami akan fokus untuk mengembangkan desa wisata. Sebagai program berbasis kelompok. Salah satunya program Bedakan (bedah desain kuliner) harus tetap dilakukan. Sukses Sanjai Limpapeh,” kata Sandiaga Uno.

Andre Rosiade menyebut, dia sengaja mendampingi Sandiaga Uno berkeliling Sumbar. Karena turut serta mengundang mantan Wakil Gubernur ini di Jakarta pekan lalu bersama 11 Bupati dan Wali Kota di Sumbar. “Alhamdulillah bang Sandi sudah keliling Sumbar. Terima kasih bang, sudah membantu pengembangan wisata di Sumbar. Terutama desa wisata yang akan menjadi program unggulan,” kata anggota Komisi VI ini. (*)

What do you think?

Written by virgo

Sandiaga Uno Minta Andre Rosiade Borong Sanjai Bukittinggi untuk Prabowo dan Dasco

Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion. Kulit Lembap, Cerah, dan Wangi