in

Sang Hacker dunia yang sangat dicari Amerika serikat

Masih ingat mengenai hacker remaja lulusan SMP pembobol situs polri dan pemerintah daerah indonesia ? nasibnya sekarang bak mendapatkan durian runtuh guys. Mereka menjadi tim cyber rekanan polri. Kita pindah ya guys tinggalkan peretas SMP itu dan beralih ke hacker dunia. Masih membahas soal peretasan situs, adalah Julian Assage warga Australia berhasil membobol situs intelegen dan pemerintahan Amerika guys. Bukan hanya membobol Assage dan kawan kawan nya mempublikasikan rahasia rahasia besar negara Adidaya tersebut di internet. Julian Paul Assage adalah jurnalis asal Australia yang terkenal sebagai pendiri dan juru bicara situs wikileaks. Suatu situs yang mempublikasikan dokumen rahasia pemerintah dan beberapa institusi. Pendidikan Assage sejak kecil kebanyakan dirumah bukan disekolah umum. Orang tua Assage menjalani tur teater sehingga Assage dan keluarga nya sering berpindah tempat tinggal. Sejak usia 14 tahun, tercatat Assage sudah pindah rumah 37 kali. Usia dewasa assage kuliah di universitas di australia. Pada tahun 1987 saat itu usia assage 16 tahun ia memulai karirnya sebagai hacker komputer dengan nama sandi ” Mendax”. Bersama dua orang temannya ia mendirikan organisasi Internasional subversivers. Organisasi ini bukan untuk merusak program atau situs tapi mencuri data dari suatu situs yang bersifat rahasia lalu dibagikan ke publik. Salah satunya data milik Nortel yaitu perusahaan telekomunikasi di Kanada. Karena assage masih “hijau” ia pernah tertangkap tahun 1991 dengan 24 tuduhan karena ulah hackingnya. Namun ia dapat bebas dengan jaminan uang sebesar AUS $2100. Pada tahun 2006 assage bersama 5 orang rekannya mendirikan perusahàan wikileaks. Tujuan situs ini awalnya untuk membongkar kelakuan perusahaan yang tidak etis dan korupsi di lembaga publik. Berbagai penghargaan pernah didapatkan assage dan 5 rekannya itu melalui situs wikileaks ini. wikileaks merupakan situs sukarela, Assage dan kawan kawan tidak pernah mendapatkan uang sepserpun dari tindakan mereka. mereka mendapatkan dana dari pengunjung yang membuka situs mereka.sebenarnya direktur utama dari wikileaks bukan hanya Julian assage guy, masih ada 5 orang lainnya, namun yang terkenal dan terekspos hanya Julian assage karena Julian assage adalah juru bicara nya wikileaks  atau CEO wikileaks.

Wikilieaks memperoleh sejumlah penghargaan, di antaranya penghargaan media dari Amnesty International pada 2009, Penghargaan Economist Index on Cencorship pada 2008, Sam Adams Award pada 2010. Julian Assange pun tak luput dari penghargaan. Ia dinobatkan sebagai salah satu dari 25 visioner yang akan mengubah dunia versi majalah Utne Reader. Tak hanya itu, majalah prestisius Time pun menyematkan gelar Person Of The Year 2010 kepada Assage.

 Pada 28 November 2010 wikileaks menerbitkan kabel rahasia diplomatik AS. Gedung putih menyebutnya tindakan ceroboh berbahaya. Sejak juni lalu asaage dan 5 rekannya tak pernah terlihat batang hidungnya tampaknya ia sedang bersembunyi. Assange menjadi buronan nomor satu oleh Interpol berdasarkan permintaan Swedia. Tapi bukan karena urusan bocoran dokumen. Assange diincar atas tuduhan perkosaan, dan pelecehan seksual di Swedia. Sampai sekarang Amerika menyatakan bahwa Assage adalah orang yang termasuk ke dalam daftar pencarian orang di lembaga intelegen nya. Namun karena hidup Assage yang berpindah pindah dan tak menetap disuatu tempat membuat Assage sulit sekali ditangkap dan dideteksi keberadaannya yang licin seperti belut. hebat sekali bukan? bahkan negara sekelas Amerika serikat belum mampu menemukan Julian Assage dan kawan kawan. entah dimana keberadaan mereka sekarang, sedang apa, siapa yang menyembunyikan mereka, siapa yang membantu mereka tidak ada yang tahu guys. tapi Julian pernah tertangkap kamera tidur di bandara, dan tempat umum lainnya. kabarnya Julian bukan type orang yang suka bersembunyi, jika dia diundang dalam acara talk show suatu stasiun televisi pasti Julian datang guys. setelah acara talk show tersebut kembali Julian tak tertemui lagi. begitupun keluarga Julian Asssage, publik tak pernah tahu keberadaannya baik kedua orang tuanya atau kehidupan pernikahannya , anak anaknya dan hal lainnya.

Bagaimana guys, pernah melihat julian assage?jika kalian melihatnya apa yang akan kalian lakukan?hehehe. begitu inspiratif kan guys? kepintarannya patut ditiru ya guys, namun tidak untuk sifat yang lainnya.hehheeh

What do you think?

Written by virgo

Inilah Perawat Paling Seksi Didunia

Shaklee hadirkan minuman kedelai rasa coklat