in

Santri Darul Muta’allimin Dibekali Wawasan Penggunaan Medsos Positif

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Sejumlah santri dari Dayah Darul Muta’allimin Kabupaten Aceh Barat dibekali cara memanfaatkan sosial media untuk kepentingan yang baik (positif). Hal itu dilakukan dalam membendung pengaruh negatif pengguna sosial media di kalangan remaja.

Kegiatan ini juga diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) yang berlangsung, Minggu (4/2/2018) di aula SMP IT Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Kepala SMP IT, Syahwaluddin menyampaikan, perkembangan teknologi bidang sosial media saat ini mulai mempengaruhi kalangan remaja.

Tak dipungkiri, kalangan remaja pesantren pun mulai ketagihan mengakses hal-hal yang tidak bermanfaat di media sosial.

“Lambat laun sosial media berefek tidak baik bagi remaja sekarang. Untuk kita larang rasanya sangat sulit. Kegiatan ini merupakan bagian dari mencegah agar santri dan pelajar disini memanfaatkan sosial media pada hal-hal positif dan tidak terpengaruh terhadap proses belajar mereka. Ini tanggung jawab kami” kata Syahwaluddin.

Selain pengajian dayah, pendidikan formal SMP IT, hafidh quran, pembinaan khusus bidang bahasa dan eksakta santri Dayah Muta’allimin juga ditanamkan pemahaman tentang keorganisasian serta kegiatan-kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat.

“Jumlah santri kita saat ini sebanyak 139 orang. Yang didominasi oleh santri perempuan, ” sebut Syawal.

Untuk tahun ajaran 2018, katanya Syawal, pihaknya akan kembali merekrut siswi baru SMP IT Meulaboh. Siswa baru ini siap ditampung di asrama sekolah.

“Tahun ini kita akan menampung sebanyak 60 orang siswi baru, khusus putri” kata Syahwal menambahkan.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bawaslu Akhirnya Loloskan PBB sebagai Peserta Pemilu 2019

Sneakers, Anak Muda, dan Upaya Merebut Kembali Kue Ekonomi