in

Satgas COVID-19 OKU edukasi masyarakat taat prokes

Baturaja (ANTARA) – Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) guna memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah itu.

“Edukasi ini kami lakukan di sejumlah tempat keramaian di Kota Baturaja,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ogan Komering Ulu (OKU) Agus Salim di Baturaja, Kamis.

Seperti di Taman Kota Baturaja sejumlah pemuda kedapatan tidak memakai masker sehingga diberikan pemahaman agar selalu taat prokes.

Tim Satgas COVID-19 terus memberikan edukasi dan tindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar prokes saat berada di luar rumah.

Dia mengatakan, pengawasan ini tidak hanya dilakukan di pusat keramaian saja, namun juga akan menyasar ke perusahaan-perusahaan swasta dan BUMD, kantor pelayanan, dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten OKU.

“Tim satgas bertugas setiap hari untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang melanggar prokes,” tegasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, kasus positif COVID-19 di daerah itu hingga saat ini mencapai 1.178 orang, sembuh 1.068 orang dan meninggal dunia 110 orang.

Sedangkan, untuk kasus positif aktif tercatat sebanyak dua orang warga yang masih dirawat di rumah sakit akibat terpapar COVID-19.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dovizioso bakal pensiun dari MotoGP di Misano, Crutchlow balapan lagi

Ferdy Sambo: Saya beri keterangan apa yang dilihat dan diketahui