in

Satlantas Polres Agam Sosialisasi Tertib Lalulintas kepada Bhabinkamtibmas

Satlantas Polres Agam melakukan Sosialisasi Tertib Berlalulintas untuk Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Agam, Rabu pagi (15/6/2022).

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural SH langsung menjadi narasumber pada kegiatan di Aula Wibisono Polres Agam. Hadir Waka Polres Agam, Pejabat Utama (PjU) Polres Agam, dan 32 Bhabinkamtibmas Polres Agam.

Kasat Lantas Iptu Apriman meminta agar Bhabinkamtibmas getol memberikan iimbau kepada masyarakat di pelosok-pelosok kelurahan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Perlu menanamkan kembali budaya tertib berlalulintas. Jadi saudara-saudara mesti paham butir-butir tertib berlalulintas tersebut dan menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dimengerti masyarakat,” ujar Iptu Apriman.

Kasat Lantas juga mengingatkan bahwa Ops Patuh Singgalang 2022 sudah dilaksanakan secara terpusat dan menyeluruh selama 14 hari ini.

“Ada 7 pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan selama Operasi Patuh Singgalang, di antaranya pemotor tanpa helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, boncengan lebih dari 1 orang, melawan arus lalulintas, dan kendaraan ODOL (Over Dimensi, Over Load),” jelasnya.

Bhabinkamtibmas diminta melaksanakan pembinaan Tertib Berlalulintas terhadap para pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan generasi muda putus sekolah. “Kita mulai lah dari lingkungan RT, RW, domisili maaing-masing, dan jalin komunikasi dan kerja sama dengan stakeholder di kecamatan dan kelurahan untuk menyebarluaskan budaya tertib lalulintas ini,” ujar Iptu Apriman. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Imigrasi Padang Ada Randang, Lansia-Bumil-Disabilitas Tak Perlu Antre

Hindari Bahaya Listrik, PLN Lakukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik