in

Satpol PP Panggil Pemilik Kafe Karaoke Keluarga Sedia Minol tanpa Izin

Mursalim: Kita Amankan Sembilan Botol Minuman Beralkohol

PADEK.CO-Untuk menjaga kenyamanan pengunjung wisatawan dan tertibnya tempat usaha, Satpol PP Kota Padang terus melakukan pengawasan di tempat-tempat hiburan karaoke keluarga dan restoran di Kota Padang.

Dalam pengawasan yang dilakukan pada Selasa (6/6/2023) dini hari, Satpol PP Padang menemukan salah satu kafe karaoke keluarga yang diduga melakukan pelanggaran perda.

“Ada satu kafe karaoke keluarga yang berada di kawasan Nipah, Kecamatan Padang Barat itu diduga melakukan pelanggaran perda,” ungkap Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim.

Menurut Mursalim, pemilik kafe karaoke keluarga tersebut diduga tidak mengantongi izin tempat penjualan minuman beralkohol (minol). Namun dari pengawasan yang dilakukan ditemukan minol. “Kita amankan sembilan botol minuman beralkohol sebagai barang bukti,” imbuhnya.

Satpol PP Padang juga melayangkan surat panggilan terhadap salah satu pemilik usaha kafe karaoke yang berada di kawasan Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.

“Yang kita lakukan ini untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta menjawab keresahan masyarakat terkait adanya kafe karaoke keluarga yang menyediakan minol. Tentu hal tersebut telah melanggar aturan Pemko Padang,” tuturnya.

Pengawasan yang dipimpin Kabid P3D Pol PP Padang, Rio Ebu Pratama ini, juga mencek salah satu kafe/restoran yang ada di Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan.

“Kalau kita lihat, pemilik usaha memiliki izin restoran, namun ada dugaan izin yang dimiliki tidak sesuai peruntukannya. Jadi,  pemiliknya kita berikan surat agar datang ke Mako menghadap PPNS. Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran, akan diproses sesuai aturan di Kota Padang,” terang Mursalim.

Mursalim mengimbau dan berharap para pelaku usaha di Kota Padang agar lebih tertib menjalankan usahanya, serta melengkapi izin dan peruntukkan usahanya masing-masing. “Demi terciptanya ketertiban umum dan ketentraman di Kota Padang, serta menjaga kenyamanan wisata di Kota Padang,” katanya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Magang di Pabrik Semen Padang, Lulusan SMK Lalui Serangkaian Seleksi

PT Semen Padang Tandatangani MoU MBKM dengan Universitas Muhammadiyah Riau