in

SD Negeri 11 Lubukbuaya, Kembangkan Bakat Siswa Via Lomba lagu

BERBAKAT: Murid SDN 11 Lubukbuaya, Padang memiliki bakat yang layak untuk dikembangkan.(TIM LAMAN GURU)

Banyak cara yang dilakukan oleh sekolah dalam mengembangkan potensi siswa didiknya. Salah satunya lewat lomba lagu yang dilaksanakan oleh SDN 11 Lubukbuaya, Padang, pada Sabtu (18/11) lalu.

Ada puluhan murid SD yang ada di Gugus VI Kecamatan Kototangah yang ikut ambil bagian dalam kesempatan itu. Dengan harapan para juara ini nantinya bisa disiapkan dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam menggali potensi dan memberikan kesempatan kepada peserta didik. Kegiatan ini juga sangat didukung penuh oleh wali murid,” ujar Kepala SDN 11 Lubukbuaya, Nurhasanah saat lomba lagu, Sabtu (18/11).

Disebutkan, para siswa yang ikut ambil bagian tersebut berasal dari delapan sekolah yang ada di gugus VI. Di mana masing-masing sekolah bertanggung jawab untuk satu jenis perlombaan. Ini sebagai tindaklanjut dari kegiatan ekstrakurikuler.

Sejumlah lomba yang dimaksud adalah sains, matematika, cerdas cermat Al-Quran, tahfiz, lari jarak pendek, Pramuka, mini soccer, lomba lagu dan menari. Ini sesuai dengan Projek Profil Penguatan Pelajar Pancasila (P5) program kurikulum merdeka.

Hasil ini nantinya hendaknya bisa dipersiapkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi semua siswa juga sudah punya bakat yang dipandu dalam pelajaran ekskul di masing-masing sekolah. Dan mereka butuh kesempatan untuk mengasah kemampuannya di berbagai lomba.

Pengawas, sekaligus Pembina Gugus VI Kecamatan Kototangah, Heru Antoni menekankan kepada para peserta untuk bisa bersaing dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Sehingga hasil yang didapatkan nantinya betul-betul mereka yang memiliki potensi terbaik.

“Pesan saya kepada pemenang jangan cepat merasa puas dengan hasil yang telah didapatkan. Melainkan teruslah untuk berjuang untuk berlatih, sehingga bisa tampil lebih baik lagi di tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Heru Antoni.(zul)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Melanggar, APS Caleg Dibongkar Bawaslu Payakumbuh

SMP IT Al Kahfi Pasaman Barat, Optimalisasi Implementasi Pendidikan Adab