in

SDN 14 Busur Terima Laptop-Infocus

HUT ke 122, BRI Beri Bantuan Pendidikan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di usia ke 122 Bank BRI memberikan bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah dasar di seluruh Indonesia. Termasuk Cabang BRI Padangpanjang, berikan bantuan Rp 10 juta ke SDN 14 Bukitsurungan (Busur), Jumat (24/11) kemarin.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Padangpanjang, Bayu Wishnu Buana mengatakan rangkaian peringatan HUT ke 122 BRI ini dilaksanakan sejumlah kegiatan sosial. Di antaranya berupa program berbentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Bantuan yang diarahkan ke sekolah-sekolah dasar tersebut, memiliki konsep memotivasi generasi pelajar tingkat dasar dengan menghadirkan alumni sekolah terkait. Kehadiran pejabat BRI yang merupakan lulusan sekolah itu, secara langsung mengajak peserta didik untuk giat belajar dan memasang cita-cita setinggi mungkin.

“Setelah kita mengusulkan SD Negeri 14 Busur yang merupakan sekolah asal Group Head RPKB Kantor Wilayah Padang, Ibu Hafizah Mutia, beliau langsung hadir di tengah-tengah peserta didik memberikan motivasi dan berbagi doorprize berupa peralatan sekolah seperti tas dan alat-alat tulis,” ucap Bayu kepada Padang Ekspres.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan BRI senilai Rp 10 juta tersebut diserahkan dalam bentuk sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar (PBM). Masing-masing berupa satu unit laptop dan infocus, sesuai dengan kebutuhan sekolah tersebut. 
“Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan sekolah terpilih sebagai penerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar dapat bermanfaat,” ungkap Bayu.

Sementara Group Head RPKB Kantor Wilayah Padang, Hafizah Mutia usai berbagi hadiah mengatakan sangat berbahagia bisa dihadirkan untuk berbagi dengan peserta didik SDN 14 Busur. Sekolah yang memiliki kenangan manis selama 6 tahun belajar, dikatakannya tidak banyak berubah. 

“Saya sangat berbahagia, bisa hadir di tengah adik-adik murid SDN 14 Busur ini. Banyak kenangan yang masih saya rasakan ketika menginjakkan kaki di halaman sekolah ini. Melalui momentum peringatan HUT ke 122 BRI ini, saya berharap murid-murid SDN 14 Busur bisa juga sukses kelak. Karena itu kami berupaya meningkatkan kepercayaan diri mereka, dengan cara bermain sambil belajar. Yakni siapa yang berani tampil menjawab pertanyaan, adik-adik diberikah hadiah tas sekolah lengkap dengan alat tulis yang disediakan BRI sebanyak 15 paket,” tutur Mutia. 

Pada peringatan HUT ke 122 BRI di wilayah kerja Kantor Wilayah BRI Padang ini, Pinca Bayu Wishnu Buana menyebutkan terdapat sebanyak 10 sekolah. “Masing-masing satu sekolah di wilayah kantor cabang di kabupaten dan kota di Sumbar,” pungkas Bayu. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komunitas SPSC Sumbangkan 400 Al Quran

Zulfikar Bawa Pulang Suzuki Carry Pickup