in

SDN 45 Bungopasang, Turnamen Sepak Bola Mini Sukses Digelar

SUKSES: Guru PJOK Kecamatan Kototangah menggelar turnamen sepak bola mini antar
SD/MI se- Kecamatan Kototangah pada 11–13 Desember 2023 di lapangan OPEL Kelurahan
Lubukbuaya.(DOK. PRIBADI)

Dalam meningkatkan sportifitas dan menjalin silaturahmi serta menjaga kebugaran, Guru PJOK Kecamatan Kototangah Kota Padang menggelar turnamen sepak bola mini antar SD/MI se- Kecamatan Kototangah.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus menjadi ajang mencari bakat peserta didik dalam olahraga sepak bola, turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap.

Sejumlah 39 tim (sekolah) ikut andil dalam turnamen yang diadakan tanggal 11–13 Desember 2023 di lapangan OPEL Kelurahan Lubukbuaya.

“Ini kali kedua kita laksanakan pasca pandemi Covid-19, di tahun ini tim peserta meningkat dari tahun lalu 32 tim. Hal ini justru menjadi perhatian khusus bagi kita karena meningkatnya peserta yang mengikuti turnamen, kegiatan ini juga mengganti class metting serta mempererat silaturami siswa antar sekolah, dan juga meminimalisir siswa memakai gadget (HP),” ucap Difi, selaku Sekretaris Panitia dalam sambutannya.

Acara tersebut dibuka oleh Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Mairul Chandra, S.Pd, M.Si. Turut hadir Ruli Amri, Ketua Pelaksana sekaligus Guru PJOK SDN 23 Pasirsebelah, Pengawas Bidang Olahraga Heru Antoni, M.Pd, Ketua KKKS M. Dasir, Koordinator PJOK Kecamatan Dra. Osfianti dan sejumlah kepala sekolah di lingkup Kecamatan Kototangah.

“Saya sangat bangga sekali kegiatan ini bisa terlaksana, semoga bisa terus ada setiap tahunnya, karena ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar kepala sekolah, guru, dan siswa tentunya. Begitupun orangtua siswa saya lihat juga banyak yang hadir menyaksikan. Ini suatu kegiatan yang positif yang perlu kepala sekolah dukung tiap tahunnya kita bisa lihat anak–anak kita mengembangkan bakatnya dalam olahraga sepak bola,” ucap Mairul dalam sambutannya.

Dengan situasi cuaca yang cerah, kegiatan berjalan lancar hingga akhir, terlihat banyak siswa–siswi, guru dan orangtua datang menyaksikan pergelaran turnamen tersebut.

Apalagi dalam babak semi final hingga final, mereka datang untuk mendukung sekolah yang sedang berlaga. Sorak sorai penonton di luar lapangan menguatkan atmosfer pertandingan, sehingga berlangsung ramai dan meriah.

Panitia Pelaksana (guru PJOK) dan wasit yang memimpin merupakan mayoritas pemain sepak bola PGRI Kototangah (PGRI Kototangah FC) yang menjadi runner up pada ajang PGRI CUP II di Kabupaten Sijunjung Oktober lalu.

Keluar sebagai juara dalam turnamen sepak bola mini ini yakni juara I SDN 35 Padangsarai, Juara II SDN 56 Anakair, Juara III SDN 31 dan juara IV SDN 48.

“Kami mengucapkan selamat kepada juara semoga dalam kegiatan ini terlahir generasi penerus dalam bidang sepak bola tentunya. Tetap semangat dan berikan yang terbaik,” sebut Heru Antoni dalam upacara penyerahaan piala dan sekaligus penutupan turnamen sepak bola mini. (Difi Deofsila, S.Pd, Gr, GURU SDN 45 BUNGOPASANG)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anak di Bawah Umur Disodomi di Pariaman

SDN 32 Bungopasang, Pemilihan Duta Baca-Aksi Nyata Pustakawan Tingkatkan Literasi Siswa