in

Sebanyak 1.359 TPS Siap Dijaga Polisi

PADANGPARIAMAN, METRO – Jajaran Polres Padangpariaman siap mengamankan 1.359 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam wilayah hukumnya. Antisipasi pengamanan TPS yang dipergunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut jajaran Poles Padangpariaman melaksanakan simulasinya.

”Kita melaksanakan simulasi ini agar setiap anggota Polres Padangpariaman yang turun saat pemilu telah mengetahui tugas-tugasnya,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho, kemarin.

Makanya, dalam simulasi ini dilaksanakan berbagai jenis tahapan yang dilakukan di setip/TPS pada 17 April. ”Disanalah tugas-tugas anggota dalam memberikan pengamanan, kalau terjadi hal-hal yang tidak diingini anggota siap melakukan antisipasi,” ujarnya.

Atas dasar itulah, simulasi ini sangat penting dilaksanakan, karena apapun yang akan terjadi di TPS mereka langsung mengetahuinya.

”Kita berharap pelaksanakan Pemilu 2019 dalam wilayah hukum Polres Padangpariaman berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan, jumlah TPS se-Padangpariaman adalah 1359. Setiap TPS dioperasionalkan 7 orang petugas KPPS dan ditambah petugas linmas.

Kemudian kata Zulnaidi, jumlah pemilih di Padangpariaman adalah 313.987 yang terdaftar pada pemilihan tetap.

Dikatakan, pemilih yang sebanyak itu akan melaksanakan pencoblosan pada TPS masing-masing dekat tempat tinggalnya. Mereka bebas menentukan pilihan masing-masing dalam Pemilu 2019.

”Petugas kita PPK berjumlah 5 orang per kecamatan, PPS tiga orang per nagari untuk 103 nagari dan ditambah 55 orang relawan,” tambah Zulnaidi. (efa)


What do you think?

Written by virgo

Cara Akun Instagram kita dapat Lencana Terverifikasi

Setelah resmi beroperasi, penumpang MRT pun tertib