in

Sebanyak 219 SD di Kabupaten OKU siap laksanakan USBN

Baturaja (ANTARA) – Sebanyak 219 Sekolah Dasar di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan siap melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019.

“Pada tahun ini ada 219 sekolah tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di OKU yang akan melaksanakan USBN,” kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Tedy Meilwansyah melalui Kabid Pembinaan SD, Subri di Baturaja, Senin.

USBN selama tiga hari mulai 22-24 Mei 2019 tersebut akan diikuti sebanyak 6.713 orang siswa kelas VI dari 219 SD dan MI di wilayah setempat.

“Sedangkan untuk ujian susulan digelar pada 26, 29 dan 30 Mei 2019,” katanya.

Dia menjelaskan, proses USBN pada tahun ini masih menggunakan kertas dan pensil dalam mengisi soal jawaban dengan tiga mata pelajaran yaitu bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Dia mengimbau seluruh pelajar yang akan melaksanakan ujian untuk mempersiapkan diri agar dapat menjawab seluruh soal pertanyaan dengan mudah.

“Banyak cara yang dapat dilakukan siswa menghadapi ujian seperti belajar di rumah untuk mendalami materi pelajaran hingga melaksanakan try out USBN,” katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menko Polhukam: Beri Ruang Agar Pemilih Berangkat ke TPS Bebas Dari Tekanan

114 penyelenggara negara di Sumsel belum sampaikan LHKPN