in

Sejumlah Tokoh Inspirasi Sumsel Terima Penghargaan

PALEMBANG, BP-– Sejumlah tokoh yang ada di Sumatera Selatan menerima penghargaan dari Lintas Politika Indonesia dalam acara Malam Anugerah Lintas Politika Award 2023 yang berlangsung pada Jumat (22/12). Penghargaan tersebut di berikan kepada beberapa tokoh Sumsel sebagai kebanggan dan inspirasi di tingkat regional maupun nasional.
Penghargaan untuk katagori Institusi di berikan kepada Yayasan Bagus Mandiri Insani, sebagai lembaga yayasan yang merawat ODGJ sejak tahun 2016 yang lalu. Saat ini sudah tercatat 188 orang yang di rawat dengan mengandalkan pribadi dan donatur.


Penerima penghargaan untuk katagori tokoh inspirasi Sumsel regional di berikan kepada
Muhammad Sulaiman SH, Fikri Haikal,
Shella Callistya Anwar ST, Advokat Firdaus Hasbullah SH, Aryuda Perdana Kusuma S.Sos, Fitriana SH, Rubi Indiarta SH, Andi Wijaya Busro. SH., MH,
Fajar Febriansyah SE M.Ikom, Zainal Abidin SH.
Kemudian penghargaan Khusus Legendary Bumi Sriwijaya diberikan kepada DR Anwar Fuady, S.H., M.H. Sebagai aktor senior kebanggaan Bumi Sriwijaya yang telah berusia 76 tahun, namun masih terlihat energik dan parlente. Dipercaya juga memimpin PARSI (Persatuan Artis Sinema Indonesia) dan New Arnas (Artis Nasional).
Selain itu juga diberikan penghargaan untuk katagori Tokoh Inpirasi Sumsel tingkat nasional, antara lain
Jauhari Johan SH, H. Nur Kholis, S.H., M.H,
Aga Khan, S.H., M.H, Ir. Iwan Assaari, SE,
Hj. Renny Astuti, S.H., SPn, Nirmala Dewi, S.H., M.Si., DR. Muhammad Farhat Abbas, S.H., M.H, Drs. H. Apriyadi, M.Si., dan Inspektur Jenderal Polisi Purnawirawan Profesor DR Eko Indra Heri MM.
Lalu yang terkahir, penghargaan Khusus Kebanggaan Bumi Sriwijaya diberikan kepada DR Erwin Moeslimin Singajuru, S.H., M.H. Tokoh Sumsel yang pernah menjadi legislator senayan serta memiliki kedekatan khusus dengan tokoh hebat Almarhum DR Taufiq Kiemas. Juga dikenal memiliki visi kebangsaan yang kuat, dan sekarang dipercaya sebagai Staf Khusus Menkopulhukam Republik Indonesia.
Dalam sambutannya, Erwin Meoslimin Singajuru menyampaikan rasa bangganya dengan diberikan penghargaan dari lintas politika Indonesia.
“Sebelumnya saya sempat merasa apa kriteria penghargaan yang di berikan kepada saya, namun setelah saya banyak bertanya dan mendapat informasi khususnya langsung dari pihak Lintas Politika, ternyata memang benar bahwa lembaga atau organisasi ini memang sudah terbukti secara rutin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah menjadi kembanggan dari Sumbagsel dan sumsel khususnya,”ungkap Erwin.
Selain itu ditambahkannya, penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua kalangan khususnya generasi muda.
“Sekali lagivterima kasih untuk lintas politika dan selamat juga untuk seluruh tokoh-tokoh yang menerima penghargaan malam ini,”pungkasnya.
Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis menerangkan bahwa Lintas Politika Indonesia sudah sejak 4 Januari 2009 lalu di Palembang dengan visi misi untuk ikut mewujudkan dinamika politik yang sehat dan dinamis serta berbudaya. Beberapa program unggulan yang rutin digelar seperti Workshop Nasional Kepemiluan, Program Swara Kandidat yang sekarang berubah menjadi The Candidates serta Anugerah Lintas Politika Award.
“Sejak 2017, Lintas Politika mengembangkan sayap menjadi Lintas Politika Indonesia yang memulai kiprah secara nasional. Dan terakhir menjadi lembaga berbadan hukum yang memiliki legalitas dan berpusat di Jakarta. Anugerah Lintas Politika award digelar rutin sejak tahun 2015 lalu, banyak tokoh nasional yang pernah hadir dan menerima penghargaan ini seperti Prof Dr H Jimly Ashshidiqie MA, H. Ahmad Sahroni, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Dr Ahmad Qodari, Dr Edhie Prabowo, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin (Mantan Pangkostrad), H. Alex Noerdin, H. Ishak Mekki serta sejumlah tokoh lainnya,”terangnya. #zal/bp

What do you think?

Written by Julliana Elora

PT Dirgantara Indonesia akui cicil gaji karyawannya

77 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Khusus Hari Natal