in

Semarak Reuni Akbar 36 Tahun IKA SMAN 8 Padang, Mubes Usai Pemilu 2024

PADEK.JAWAPOS.COM— Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (IKA SMAN) 8 Padang mengadakan reuni akbar 36 Tahun (1987-2023) pada Minggu (27/8/2023) dengan berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung semarak.

Puncak acara dilaksanakan di halaman SMAN 8 Padang di kawasan Kayu Kalek Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Umum IKA SMAN 8 Padang, Taufik Hafni, mengatakan tema reuni akbar adalah Tuntaskan Rindu dengan Bertemu. Reuni ini sempat tertunda tahun 2019 karena dua sebab yakni pilkada serta pandemi covid-19. Akhirnya agenda musyawarah  besar atau Mubes ke-2 IKA SMAN 8 Padang pun dindur ke tahun 2021, tapi akibat Covid melanda, diundur lagi.

Pada rangkaian reuni kali ini Taufik membuka acara yakni bendera start jalan sehat selaku ketua Umum IKA SMAN 8 Padang, yang didampingi Kepala SMAN 8 Zahroni beserta para wakil kepala sekolah dan majelis guru.

Agenda Jalan Sehat diikuti ribuan peserta juga diwarnai pemberdayaan usaha menengah kecil dan mikro/UMKM, menyusul kolaborasi antara pihak alumni dengan OSIS.

Di halaman sekolah, tampak stand atau meja yang disediakan menyajikan aneka kuliner dan cinderamata kepada hadirin reuni akbar. Pengelola UMKM memanfaatkan event kali ini guna memasarkan produk rumah tangga, khusus jenis kuliner dan lainnya.

Di sisi lain, Reuni Akbar SMAN 8 kiranya, mendahului agenda mubes ke-2 tahun 2024 mendatang. Hingga kini kepengurusan IKA SMAN 8 Padang, yang dipimpin Ketum Taufik Hafni telah berakhir rentang waktu selama dua periode (2009-2019) lalu.

Agenda Mubes ke-2

Selanjutnya, pengurus  menindaklanjuti dengan penunjukan caretaker Rafles, alumni lulusan angkatan pertama 1987. Menurut Rafles, jadwal mubes akan digelar secepatnya, atau paling lambat sesuai mekanisme hingga enam bulan kerja.

“Kami menggelar Mubes IKA SMAN 8 Padang setelah Pemilu Februari 2024. Mengingat pada 2024 merupakan tahun politik, sehingga mubes digelar setelah pesta demokrasi,” ujar Rafles. Alasannya, momentum tersebut dipilih demi menjaga independensi dan netralitas alumni.

Pada kesempatan sama, menanggapi reuni akbar yang dihiasi rangkaian acara Jalan Sehat dan UMKM, dan pagelaran bakat dan seni pelajar mendapat apresiasi dari Kepala SMAN 8 Padang, Zahroni. pihaknya bersama jajaran sekolah lainnya menyambut baik kegiatan alumni lintas angkatan tersebut. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Instruksi Presiden!! PLN Terapkan Penggunaan Kendaraan Listrik Untuk Operasional

Motor Pusling Program Teman Pace, Letkol Petir Ajak Anak-anak Membaca dan Mewarnai