in

Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh: Balas Dendam di Laga Terakhir

Setelah pada laga sebelumnya Kenneth Ngwoke tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning, melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (17/12) penyerang andalan Semen Padang FC itu siap ditampilkan. (Foto: IG Kenneth Ngwoke):

PADEK.JAWAPOS.COM-Membalaskan dendam atas kekalahan di pertemuan pertama babak grup 1 Liga 2 2023-2024 pada 21 Oktober 2023 lalu, menjadi misi Semen Padang FC saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Minggu (17/12) kick off 15.00 di GOR H. Agus Salim (GHAS) Padang.

Dalam pertandingan terakhir di grup 1 tersebut, baik tim Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—maupun tim Laskar Rencong—julukan Persiraja Banda Aceh—sama-sama mengincar posisi sebagai pemuncak klasemen akhir grup 1 Liga 2 2023-2024.

Meskipun Semen Padang FC saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara grup 1 dengan poin 24, tapi jika kalah dalam pertandingan tersebut, maka Persiraja Banda Aceh lah yang akan menjadi pemuncak klasemen meski poin sama 24. Dengan poin sama, Persiraja Banda Aceh unggul head to head dengan Semen Padang FC.

Tetapi, peluang menang Semen Padang FC tentu lebih besar dibandingkan Persiraja Banda Aceh. Selain bermain di hadapan suporter setia, sejumlah pemain kunci siap dimainkan. Yakni Kenneth Ngwoke, Rosad Setiawan, dan Ocvian Chanigio.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri kepada Padang Ekspres mengatakan, secara umum seluruh pemain Semen Padang FC siap untuk menampilkan permainan terbaik pada laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh.

Apalagi menurutnya, laga melawan Persiraja Banda Aceh merupakan laga balas dendam atas kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

“Insya Allah para pemain sudah siap bermain. Kami tentu ingin membalas kekalahan 0-1 kemarin di kandang Persiraja Banda Aceh. Apalagi kami bermain di kandang dan di hadapan suporter, tentu kami tidak akan mengecewakan mereka,” katanya.

Melawan Persiraja Banda Aceh menurutnya juga merupakan pertandingan yang sangat penting untuk menentukan siapa tim yang akan menjadi pemuncak klasemen akhir grup 1.(adt)

Perkiraan Pemain Semen Padang FC Vs Persiraja Banda Aceh:

Semen Padang FC
Fakururrazi; Agus Nova, Kim Min Gyu, Ocvian, Vivi Asriza, Risna Prahalabenta, Firman Juliansyah, Daniel Rocken, Fandi Eko, Rosad Setiawan, Kenneth Ngwoke.

Persiraja Banda Aceh
M. Fahri; Zikri Ferdiansyah, M. Revan, Agus Suhendra, Yasvani, Rizky Yusuf, Adam Maulana, Islom Karimov, Ramadhan, David Laly, Ferdinand Sinaga.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mayor Purn Syamsul Rizal Santuni Korban Kebakaran di Lubukkilangan

Tol Bangkinang-Koto Kampar Siap Fungsional Satu Jalur saat Libur Nataru