in

Semua Warga Mentawai Dinilai Berhak Dapat Bansos Dampak Covid-19

Seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai dinilai berhak mendapatkan bantuan sosial (bansos) pandemi Covid-19.

Pasalnya, wabah tersebut berdampak terhadap seluruh lini kehidupan masyarakat di daerah yang masih berstatus tertinggal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Fernando Sabajou, Anggota Komisi III DPRD Mentawai, usai monitoring bansos di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Hanya saja, katanya, bantuan sosial tersebut  harus ada data warga penerima yang konkret dan selalu diperbarui guna menghindari penerima dobel.

“Jadi, perlu pendataan yang masif sehingga masyarakat penerima bantuan dan belum menerima bantuan bisa jelas. Dengan begitu, bantuan sosial dapat dibagikan secara merata,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Dia mengatakan, banyak skema bantuan dari pemerintah dan pemerintah daerah  yang bisa mengakomodir masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Untuk bantuan di tingkat kabupaten saja, misalnya, ada beberapa masyarakat yang bisa dibantu. Salah satunya, kelompok atau usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Nah, pelaku usaha kecil menengah ini juga mesti dibantu. Hanya saja, sampai saat sekarang kami belum mendapatkan data atau jumlah pelaku usaha kecil menengah tersebut dari dinas terkait,” ungkapnya.(rif)

The post Semua Warga Mentawai Dinilai Berhak Dapat Bansos Dampak Covid-19 appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

TUJUAN BEAUTY BRAND BEKERJA SAMA DENGAN BLOGGER

Kalaksa BPBD Payakumbuh Positif Terinfeksi Covid-19