in

Senam bersama Warga Desa Marunggi, Mahyeldi Tekankan Desa Basis Pembangunan Daerah

Pariaman – Calon Gubernur Sumbar Nomor Urut 1 Mahyeldi kembali menekankan peran Nagari dan Desa sebagai basis dari pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat berolahraga bersama dengan masyarakat Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (17/10/2024).

Dalam kegiatan senam anti stroke itu, Mahyeldi turut berbaur dengan masyarakat setempat.
Dia tidak melewatkan momen tersebut untuk menyampaikan program-program yang diusungnya dalam lima tahun mendatang.

Salah satu fokus utama yang diangkat adalah penguatan keberadaan desa dan nagari sebagai landasan pembangunan daerah.

“Desa dan nagari memiliki peran strategis dalam menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi menyatakan bahwa penguatan di tingkat desa dan nagari dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan lebih efektif.

“Mahyeldi-Vasko akan memperkuat keberadaan desa dan nagari, baik itu Kerapatan nagari, ulama Nagari, anak nagari, dan elemen-elemen lainnya,” katanya.

Mahyeldi juga menambahkan, desa dan nagari seharusnya berfungsi sebagai benteng pertahanan dari beragam isu sosial dan ekonomi yang ada.

“Berharap desa dan nagari akan menjadi benteng sebagai perlindungan daerah dari berbagai permasalahan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi menggarisbawahi pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi wanita yang sering menjalankan peran ganda dalam keluarga.

“Kami mengajak emak-emak untuk selalu memperhatikan kesehatan, karena kesehatan adalah investasi yang paling berharga,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan senam ini bukan hanya ajang kampanye, tetapi juga mencerminkan komitmen Mahyeldi dalam mempromosikan gaya hidup sehat.

Dia berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan, tidak hanya di Desa Marunggi tetapi juga di berbagai wilayah lain di Sumatera Barat.

“Senam ini bisa menjadi salah satu cara kita untuk menjaga kesehatan bersama, dan saya berharap kita bisa melakukannya lebih sering,” tutupnya. (*)

What do you think?

Written by virgo

PHR Regional Sumatera Zona 4 Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atas Komitmen Ketenagakerjaan