in

Sepmor Laga Kambing, Dua Bikers Mawot

Jumat, 17 Februari 2017 16:04 WIB

* Vios Sosor Mobilio

SUKA MAKMUE – Sebuah kecelakaan tragis berujung maut, terjadi di sebuah tikungan lintasan Meulaboh-Jeuram di kawasan Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis (16/2) sekira pukul 10.30 WIB jelang siang. Insiden laka lantas laga kambing itu menewaskan biker (pengendara sepmor) Teuku Surya (40), warga Desa Ikhu Lueng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, dan Edi Gunawan (22), warga Desa Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Kedua korban menghembuskan napas terakhir dalam perawatan medis di IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

Sedangkan dua korban lainnya masing-masing Teuku Gunawan (26), warga Desa Ikhu Lueng, serta rekan almarhum Edi Gunawan yakni Kiki (19), warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, selamat dalam musibah ini dan mengalami beberapa luka lecet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah petugas kepolisian di Nagan Raya sepanjang Kamis kemarin, korban Teuku Surya yang meninggal dunia bersama Teuku Gunawan (16) mengendarai sepeda motor jenis Honda Tiger BL 6240 LF, melaju dari arah Meulaboh menuju ke Tapaktuan, Aceh Selatan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di tikungan tajam di kawasan Gampong Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, sepeda motor jenis Honda Tiger 2000 yang dikemudikan oleh Teuku Surya diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga lari ke kanan jalan dan masuk ke jalur berlawanan arah.

Di saat bersamaan, muncul sepeda motor yang dikendarai oleh korban Edi Gunawan (22) yang berboncengan dengan Kiki (19), menggunakan sepeda motor  Yamaha Vixion dengan nomor polisi BL 6820 EBG, yang melaju dari arah Nagan Raya menuju ke Meulaboh, Aceh Barat. Tabrakan ala laga kambing pun tak terelakkan.

Sejumlah warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung menghampiri korban yang berada dalam kondisi luka parah dan mengenaskan. Korban segera dievakuasi ke Puskesmas Padang Rubek yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Disaat bersamaan, tiba sebuah ambulans milik RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh yang baru saja mengantar jenazah dari Tapaktuan, sehingga dua korban tersebut langsung dilarikan ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. Namun nahas nyawa dua korban tak bisa terselamatkan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH MH melalui Kasatlantas Iptu Maginal Frans, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kecelakaan yang merenggut dua nyawa di kawasan Kecamatan Kuala Pesisir tersebut. “Dua korban meninggal dunia, sedangkan dua korban lainnya dilaporkan selamat dan mengalami luka-luka” kata Iptu M Frans.

Kecelakaan lalulintas lainnya di Nagan Raya, dua unit mobil pribadi jenis Toyota Vios dengan nomor polisi B 1785 SEA warna perak, dan Honda Mobilio warna putih, Kamis (16/2) siang sekitar pukul 13.00 WIB, dilaporkan mengalami kecelakaan di ruas Jalan Utama Kompleks Perkantoran Suka Makmue, persisnya di depan Mapolres Nagan Raya.

Akibatnya, dua mobil milik warga yang belum diketahui identitasnya itu dilaporkan rusak parah. Namun tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pantauan lapangan, mobil yang rusak tersebut langsung didatangi petugas kepolisian setempat untuk diamankan. Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi SH MH melalui Kasatlantas Iptu Magdinal Frans mengatakan, kasus kecelakaan tersebut kini telah diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak.(edi)

What do you think?

Written by virgo

Usulan Perbaikan Jalan Mendominasi Musrenbang Sungai Bambu

4 Negara Yang Sulit Diinvasi Baik Lewat Militer Maupun Siber