in

Seratusan musisi ramaikan Festival Pasar Musik

Jakarta (ANTARA) – Seratus lebih musisi Indonesia siap menghibur masyarakat di Pasar Musik pada tanggal 10 hingga 12 Februari 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Selama tiga hari dihelat, Pasar Musik akan menampilkan 120 penampil seperti Gigi, fourtwnty, Padi Reborn dan masih banyak lagi. Selain itu, puluhan penyanyi solo juga akan tampil seperti, Feby Putri, Rossa.

Pasar Musik adalah sebuah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni dan budaya kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Nada Nuansa Nusantara. Pasar Musik dirancang untuk menjadi wadah para musisi dan seniman lokal yang ini memperlihatkan karya serta nada dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

Baca juga: Dengan ekosistem tepat, musik Indonesia bisa tembus pasar dunia

Pasar Musik mengajak masyarakat berkumpul, berkreasi, dan berkarya dalam skema industri kreatif Indonesia 120 penampil di Pasar Musik akan menghibur di 7 panggung berbeda dengan tema yang berbeda.

Tingginya animo masyarakat terhadap festival musik menjadi alasan bagi Nada Nuansa Nusantara sebagai promotor untuk menggelar ajang Pasar Musik.

“Festival menjadi salah satu hal yang sangat digemari oleh masyarakat, karena hausnya akan hiburan terutama terhadap musik” ujar Hafiz, Project Manager Pasar Musik dalam keterangannya pada Kamis.

Tidak hanya dihibur dengan lantunan musik, penonton juga dapat menikmati pasar malam, permainan karnaval hingga skin treatment. Ada beberapa Area menarik yang wajib dikunjungi selama Pasar Musik berlangsung nanti.

Pertama, ada area KPR Umum, area dimana penonton bisa duduk- duduk santai sambil menunggu band favorit tampil. Kedua, area Perawatan, dimana penonton akan menemukan tato booth, barbershop & salon hingga nail art dan face painting booth.

Bagi penikmat seni, Pasar Musik bekerja sama dengan Sesakata akan menampilkan instalasi seni sastra dan musikalisasi puisi yang diramaikan beberapa musisi dan influencer.

Selain itu akan ada acara WIB, Waktu Indonesia Bergaya, salah satu segmen gerakan kolaborasi festival Pasar Musik dengan komunitas-komunitas kreatif yang ada di Indonesia. Segmen ini Pasar Musik akan menampilkan pertunjukkan-pertunjukkan sesuai dengan komunitas yang ada. Seperti komunitas tari, skateboard, roller skate, seni peran dan seni lukis.

Baca juga: Tiga genre musik yang digemari masyarakat Indonesia

Baca juga: Spotify dominasi pasar “streaming” musik

Baca juga: Jakarta kemarin, Pasar Tanah Abang hingga perpanjangan PPKM Mikro

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

KNPI Ternate Soroti Polemik Di Tubuh Perumda

Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru dan single “Misal”