Siapa sih yang paling butuh Facebook analytics? Pertanyaan ini sering muncul bagi para pelaku kegiatan bisnis dan marketing digital. Berikut adalah bahasan 4 contoh pengguna tool ini yang paling membutuhkannya:
Jasa Marketing Digital
Jasa marketing digital perlu alat ini untuk audit performa client mereka di Facebook. Jasa marketing akan menganalisa data dari aktivitas client dan memberikan masukan serta strategi marketing sesuai besaran metrics kesuksesan aktivitas marketing sebelumnya.
Perusahaan
Banyak perusahaan yang tidak menggunakan jasa marketing digital namun melakukan analisa sendiri. Bagi perusahaan seperti ini, tool analytics Facebook menjadi lebih penting. Perusahaan akan mendapatkan feedback lansgung dari data – data indicator Facebook seputar promosi, post konten dan strategi marketing yang mereka gunakan. Feedback tersebut nantinya digunakan untuk asah strategi marketing berikutnya.
Konten Creator
Untuk dapat berkembang baik, para konten creator harus manfaatkan social media. Jika sukses menggaet banyak following, dapat dipastikan konten yag Anda buat selalu mendatangkan audience dari Facebook. Jadi, penggunaan tool analytics menjadi penting. Tiap post Facebook yang dilakukan harus mampu menjaring lebih banyak follower jika ingin sukses menjadi konten creator.
Influencer
Influencer hanya akan sukses jika mampu pertahankan follower dan membuka pintu kerja sama dari segi endorsement. Karena hal ini, penting bagi Influencer menggunakan tool analytics untuk Facebook. Para Influencer harus membuat strategy agar post mereka hit dan menjadi viral. Kunci melakukan hal tersebut adalah data dan indikasi dari tool analytics yang digunakan.
Sekarang Anda sudah tahu siapa yang paling butuh alat Facebook analytics. Jika Anda membutuhkan tool seperti ini, segera hubungi Matamaya. Perusahaan ini memiliki layanan tool analytics banyak platform social media. Jika ingin cepat sukses, segera hubungi Matamaya sekarang juga!