in

Simpan Potensi, Pantai Belibis Bisa jadi Destinasi Wisata Baru di Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar melihat Pantai Belibis di Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara punya potensi untuk jadi destinasi wisata baru di Kota Pariaman. Pasalnya, pantai yang dulu lengang ini, sekarang menjelma menjadi tujuan warga sekitar dan masyarakat lainnya untuk bercengkrama dan melepas penat.

Menariknya lagi, ramainya Pantai Beibis tak terlepas dari campur tangan anak muda setempat yang merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda bersama pemuda lainnya yang juga didukung pihak desa.

“Kami mengapresiasi upaya dari pemuda dan masyarakat setempat yang berhasil melihat potensi Pantai Belibis. Apalagi mereka mampu merangkul unsur desa maupun Karang Taruna Desa Padang Birik-birik ini,” ungkap Genius, Senin (8/6/2020).

Menurut Wako, untuk memajukan Kota Pariaman ini harus melibatkan seluruh komponen masyarakat apalagi para pemudanya, dimana mereka mempunyai ide dan gagasan yang up to date dan kekinian, sehingga menarik ketika diimplementasikan.

“Kami berharap semakin banyak anak muda yang terlibat aktif dalam membangun Kota Pariaman ini. Apalagi visi kita menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, dengan sentuhan dari anak muda inilah, pariwisata Kota Pariaman akan semakin berwarna,” jelasnya.

“Ke depan, kita akan maksimalkan potensi yang ada di Pantai Belibis ini, sehingga akan semakin menarik dan semakin banyak warga dan pengunjung yang datang ke lokasi ini, yang nantinya berimbas kepada berputarnya roda perekonomian masyarakat sekitar,” sambung Wako.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda mengatakan bahwa dirinya melihat banyak warga yang beraktivitas di lokasi bekas abrasi pantai di Desa Padang Birik-Birik ini, tetapi tidak ada wahana dan permainan yang ada, hanya mandi-mandi saja.

“Karena itu saya berinisiatif bersama dengan karang taruna desa setempat untuk membuat lapangan bola voli pantai, lapangan futsal pantai dan wahana untuk berswafoto, seperti ayunan, tracking jalan di hutan rumbia serta wahana lainya,” ungkapnya.

“Masih ada lagi beberapa wahana yang akan kami buat, seperti name tag dan wahana lainya yang akan mempercantik Pantai Belibis ini. Apalagi dikala senja, sunset yang ada disini menjadi incaran kaum anak muda untuk mengabadikanya,” lanjutnya.

Indra mengapresiasi rencana Pemko Pariaman untuk pengembangan wisata Pantai Belibis. “Hal ini akan menjadikan destinasi wisata Pantai Kota Pariaman semakin beragam dan tersebar nantinya, tidak hanya menumpuk di Pantai Gandoriah, atau di Kecamatan Pariaman Tengah saja,” papar Kepala Dusun di Desa Padang Birik-Birik ini.

Genius Umar mengajak, agar kepala desa dan karang taruna Padang Birik-Birik yang telah menginisiasi pembentukan beberapa wahana di sana dapat dimaksimalkan, sehingga Pantai Belibis ini dapat menjadi destinasi wisata baru yang ada di Kota Pariaman.

“Kita akan mendukung penuh hal ini, dan juga kami berharap peran serta masyarakat sekitar untuk tidak memanfaatkan hal ini dengan hal yang negatif,” pungkas Wako. (rel/bis)

The post Simpan Potensi, Pantai Belibis Bisa jadi Destinasi Wisata Baru di Pariaman appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Susur Sungai di Delta Malvinas Bisa jadi Alternatif Wisata Baru

Hasil Swab 88 Warga Solsel Negatif Covid-19