in

Siswa SD di Cilandak Dilatih Tangani Kebakaran

175 Siswa SDN Cilandak Barat 15 Ikuti Pelatihan Pemadaman Kebakaran

Sebanyak 175 siswa SDN Cilandak Barat 15 mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran, Rabu (1/2). Siswa diajari teori dan praktik pencegahan serta penanggulangan kebakaran.

” Dalam pelatihan ini kita berikan materi teori dan praktik. Kita jelaskan tentang bahayanya kebakaran dan dampak yang ditimbulkannya”

Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Cilandak, Slamet menuturkan, langkah ini sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kebakaran.

“Dalam pelatihan ini kita berikan materi teori dan praktik. Kita jelaskan tentang bahayanya kebakaran dan dampak yang ditimbulkannya. Kemudian kita berikan praktik dasar penanganan kebakaran,” kata Slamet.

Angga (11), salah satu siswa mengaku sempat panik saat mendapatkan giliran untuk memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun dengan dipandu oleh petugas, ia pun berani dan berhasil memadamkan api di dalam drum.

“Awalnya sih takut juga karena apinya besar. Tapi karena dipandu petugas, ya jadi berani untuk menyemprotkan APAR ke apinya,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Ramadhan: Pemimpin Aceh 2017 Harus Peduli Seni Budaya Aceh

SKPD dan UKPD Diminta Berkontribusi untuk Pemberdayaan RPTRA