in

SMAN 5 Takluk! SMA Don Bosco Siap Hadapi MAN 2 Padang di Fase Big Eight

PADEK.CO-Tim putra SMA Don Bosco Padang kembali menyapa GOR Prayoga Padang pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series. Mereka berhadapan dengan penantangnya, SMAN 5 Padang, di GOR Prayoga Padang, Senin (31/7/2023.

Sempat berjalan ketat, Don Bosco berhasil menunjukkan kualitasnya. Mereka memaksa SMAN 5 Padang bertekuk lutut dengan skor akhir 44-23.

Pemilik gelar juara DBL Padang terbanyak itu hadir dengan formasi yang tak kalah kuatnya. Namun, SMAN 5 Padang punya ambisi besar untuk menghentikan laju Don Bosco dan mencetak sejarah baru musim ini.

Mengetahui hal tersebut, Don Bosco langsung tampil ngegas sejak awal. Walau lini pertahanan Smanli -sebutan SMAN 5 Padang- terkadang sulit untuk ditembus, namun tim besutan Ilham Orlando itu selalu punya cara untuk mengatasinya.

Terbukti sepanjang pertandingan berlangsung, para penggawa Don Bosco terus melesatkan pundi-pundi poin dan memperjauh keunggulan. Disinggung terkait kemenangannya, Nanda Hendra Kurniawan membocorkan rahasia timnya.

“Biasanya sebelum bertanding, kami berdoa tentunya untuk diberikan permainan terbaik. Selain itu, beberapa dari kami juga makan permen karet dulu sebelum bertanding untuk menghilangkan rasa nervous,” katanya.

Berhasil melejit ke fase Big Eight, pemain yang akrab disapa Nanda itu cukup mewaspadai calon lawannya, yakni MAN 2 Padang.

“Sedikit banyak sudah tahu sih kekuatan MAN 2 Padang, mereka cukup solid sebagai tim. Tapi bagaimanapun juga hal itu tak mengurungkan semangat kami untuk mempertahankan gelar juara,” tukasnya.

MAN 2 Padang yang akan dihadapi SMA Don Bosco Bosco, pada laga Senin (31/7/2023), berhasil mengalahkan SMAN 1 Guguak di babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Apresiasi Komitmen Apindo Dalam Penanganan Stunting

Doni Gusrizal : Nilai Pagu Indikatif Pengaman Batang Sungai Kumbung.Rp. 184.452.000