in

SMAN 6 Padang Padukan Randai, Tari Indang dengan Dance Modern

UNIK: Tim DBL Dance Competition 2023 SMAN 6 Padang padukan seni budaya Minang dengan unsur modern. (Foto: Gilang DBL For Padek)

Padang, Padek–DBL Dance Competition 2023 hari kedua, menampilkan berbagai penampilan dance yang atraktif. Menarik dan elegan. Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Fun, Yothful, Popular (FYP).

Setiap tim menampilkan koreografi yang ciamik dan memukau di arena Honda DBL With Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series, Jumat (28/7/2023).

Salah satu yang menarik adalah penampilan tim dance SMAN 6 Padang yang mengusung tema seni dan budaya ranah Minang. Dalam dance yang mereka bawakan terdapat perpaduan tradisional dan modern yang dapat berkesinambungan.

Ayeq sebagai pelatih tim dance SMAN 6 Padang mengatakan, mereka memadupadankan unsur Randai, tari Indang dengan tarian dance modern. Untuk ornamen pelengkapnya, Ayeq menambahkan unsur rumah gadang dan pakaian tradisional sebagai unsur penguat seni budaya Minangkabau di dalamnya.

“Saat ini banyak anak muda yang lebih minat ke budaya luar yang mereka anggap lebih wah dan modern. Melalui dance kita kali ini kita mencoba kembali ke basic. Sesuatu hal yang menyenangkan mempelajari budaya sehingga dengan demikian dapat lebih mempopulerkannya,” ucapnya.

Ayeq mengatakan proses latihan berlangsung satu bulan dengan melatih serta membuat gerakan koreografi yang sesuai tema yang diusung pada pertandingan kali ini.

Untuk latihan, Ayeq menyesuaikan dengan jadwal para siswa agar tidak mengganggu proses belajar.

Dia berharap tim dance nya dapat melangkah ke babak selanjutnya dan menembus top five di DBL Dance Competition 2023. Bahkan jika bisa menjadi yang terbaik dalam ajang dance termuka di kompetisi liga basket terbesar di Indonesia ini.(y)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jadwal Laga Tim Putri SMA & MAN Sumbar di Honda DBL With Kopi Good Day Hari InI

HUT ke-354 Kota Padang, Masyarakat Dihibur 4 Hari 4 Malam. Cek Lokasinya Ya…