in

Sopir Mengantuk, Terios Tabrak Avanza

PDG PARIAMAN, METRO
Diduga mengemudi dalam keadaan mengantuk, mobil Daihatsu Terios bernopol BK 1795 WL hilang kendali hingga menabrak mobil Toyota Avanza BA 1711 CF di Jalan umum Padang Bukittinggi KM 50.200 tepatnya di simpang Sungai Asam Nagari Sicincin Kecamatan 2×11 Enam Lingkung Kabupaten Padangpariaman, Jumat (12/3), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Padangpariaman AKP Asep Wahyudi melalui Kanit Laka Ipda Rudi Candra mengatakan, kecelakaan diawali dari Mobil Daihatsu Terios melaju dari arah Padang menuju Bukittinggi sedangkan mobil Toyota avanza dari arah Bukittinggi.

“Dalam perjalanan, sopir mobil Daihatsu Terios Sarwedi (48) diduga mengantuk dan mengambil jalur lawan, sehingga mobil tersebut menabrak sisi kanan belakang mobil Toyota Avanza yang dikemudi oleh Rifo (33). Kemudian mobil tersebut terpental ke sisi pinggir selokan dan menabrak tiang listrik,”ujar Ipda Rudi Candra.

Untuk korban mobil Toyota Avanza sudah mendapatkan perawatan intensif ringan. Namun kondisi kendaraan mobil Toyota Avanza rusak berat. Sementara sopir mobil Terios tidak mengalami apa-apa.

Diketahui Sarwedi (48) merupakan warga Hutan Teladan Kecamatan Bosar Maligas Simalungun Sumut. Sementara Rifo (33) warga Kelurahan Talawi RT 03 RW 03 Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian yang dialami sekitar Rp20 juta.

Sementara itu, seorang pria asal Lembang Jao Jorong Panyalai, Kelurahan Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabuten Solok berinisial UKI (20) harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setalah mengalami kecelakan.

Korban yang di duga mengendarai sepeda motornya dengan kencang, tidak mengetahui adanya sebuah truk yang sedang parkir hingga menabrak bagian belakang truk.

“Kejadian terjadi Jumat (12/3) di Jalan By Pass depan SPBU Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, sekitar pukul 05.00 WIB,” ujar Kasatlantas Kompol Sukur HS.

Dikatakannya, sepeda motor tanpa nomor kendaraan yang dikendarai oleh korban datang dari arah selatan menuju utara, atau dari arah Simpang Taratak Paneh menuju Simpang Balai Baru.

“Di duga korban ini melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga saat di TKP tidak menyadari adanya truk yang sedang parkir di sebelah kiri jalan hingga menabrak bagian belakang truk,”sebut Sukur.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka robek di pipi kiri dan dagu. Sebelumnya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Rasidin sebelum akhirnya di rujuk ke rumah sakit M. Djamil Padang.

“Peristiwa ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas. Untuk sepeda motor dan truk juga telah diamankan di unit Laka lantas,”tuturnya. (ozi/rom)

What do you think?

Written by virgo

Pengembangan dan Pembuatan Vaksin Harus Ikuti Prosedur dan Kaidah Ilmiah

PENTAGON kembali lewat “Love or Take”, hadirkan video “DO or NOT”