in

Sopir Patah Kaki Penumpang Luka Ringan, Hiace Kontra Colt Diesel di Pandrah

BIREUEN – Mobil penumpang Toyota Hiace bertabrakan dengan truk barang di kawasan Cot Batee Geulungku, kawasan Desa Meunasah Reudep, Pandrah, Bireuen, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 3.00 WIB. Dalam musibah tersebut, sopir Hiace mengalami patah kaki dan seorang penumpangnya mengalami luka ringan.

Terkait kronologis tabrakan, sopir truk Colt Diesel BK 9112 EQ bernama Bahrurrazi kepada sejumlah wartawan dan juga didampingi anggota Satlantas Polres Bireuen mengatakan, mereka berangkat dari Brastagi membawa muatan sayur dengan tujuan Beureunuen, Pidie.

Dalam perjalanan, tiba-tiba dari arah berlawanan atau dari Banda Aceh muncul Mopen Hiace melaju seperti hilang kendali yang diduga sopirnya mengantuk.

“Saya sempat membunyikan klakson beberapa kali dan banting stir ke kiri menghindari tabrakan, tiba-tiba mopen menabrak samping kanan truk,” jelas Bahrurrazi.

Setelah tabrakan, sopir truk bersama warga, anggota Polisi Polsek Pandrah, dan petugas Puskesmas mengevakuasi sopir yang terjepit di ruang kemudi.Masyarakat juga membawa penumpang ke Puskesmas Pandrah dan selanjutnya dirujuk ke RSUD dr Fauziah.

“Sopir Toyota Hiace terjepit, kemudian kami angkat dan membawanya ke Puskesmas kemudian ke RSUD dr Fauziah Bireuen,” ujar  Irwandi selaku Ketua PMI Ranting Jeunieb.

Sedangkan para penumpang Toyota Hiace satu orang luka ringan dan tiga lainnya selamat dari musibah tersebut. “Arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terhenti hampir satu jam, kemudian lancar kembali,” tambah Irwandi.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra, SIK MH, Sabtu (13/11/2021) mengatakan,  kasus  kecelakaan di Pandrah telah ditangani Satlantas Polres Bireuen.

Kedua kendaraan sudah diamankan ke Polsek Pandrah, Bireuen, untuk penyelidikan lebih lanjut.(yus)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polri turunkan Tim Inafis selidiki kebakaran tangki Pertamina Cilacap

Sering Mandi Saat Pandemi Ternyata Bisa Picu Kulit Kering