in

Srikandi SMAN 2 Payakumbuh Siap Kembalikan Prestasi DBL Enam Tahun Lalu

Tim basket putri SMAN 2 Payakumbuh akan bertemu SMAN 6 Padang pada hari kedua Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series (Sumbar), Sabtu (20/8) di GOR Prayoga Padang. Srikandi itu berlatih hampir setiap hari untuk bisa kembalikan prestasi di DBL enam tahun lalu.

Pelatih SMAN 2 Payakumbuh Melaty menjelaskan bahwa timnya memiliki motivasi kuat untuk berlaga di Honda DBL with KFC.

“Motivasi kuat mereka bisa dibilang dari niat mereka yang ingin mengembalikan kejayaan prestasi basket SMAN 2 Payakumbuh. Memang prestasi terakhir di DBL adalah 2016 lalu di mana kami sempat mendapatkan runner up, setelah itu sempat redup. Maka dari itu mereka sangat bersemangat di Honda DBL musim ini,” jelasnya.

Selain itu mereka juga sempat menjuarai beberapa kompetisi di kota. Salah satunya menyabet gelar juara di Basketball Grand Event. Gelar inilah yang membawa mereka dipercaya sekolah untuk terjun di Honda DBL with KFC 2022 West Sumatera Series.

Hal ini juga yang membuat mereka tentu semakin semangat di liga Honda DBL. Diberikan amanat untuk membuat prestasi di Honda DBL tentu target terbaik sudah digantungkan mereka. Lolos grup dan masuk final menjadi harapannya di musim ini.

Meski sempat off di ajang akbar DBL, demam panggung tentu akan dirasakan mereka. Meski demikian, coach Melaty pelatih sekaligus alumni SMAN 2 Payakumbuh tersebut memberikan arahan dan pengalamannya bertanding dahulu.

“Karena sempat bertanding di DBL juga saya tahu betul nerveous di arena. Terlebih lagi atmosfer DBL itu beda dari kompetisi lain. Saya hanya memberikan pengalaman dan pesan bahwa jangan terkecoh dengan teriakan suporter. Fokus, rileks, dan tenang selama bertanding,” pungkasnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Salman M Noer Bicara Transformasi Manajemen Pendidikan Era Society 5.0′

Derby Kota Padang Tersaji di Laga Perdana Honda DBL with KFC 2022