in

Sukses Cegah Karlahut, Lima Desa Dapat Rp100 Juta

tanjungpinang pos – Sebanyak lima desa mendapatkan reward (hadiah) karena berhasil mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayahnya. Lima desa tersebut berasal dari dua wilayah yakni Provinsi Riau dan Jambi. menerima hadiah dengan total Rp500 juta karena berhasil mempertahankan wilayahnya dari ancaman kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Kelima desa tersebut yakni Desa Lubuk Ogong Desa Lalang Kabung Desa Delik dan Desa Segati di Provinsi Riau dan Desa Lubuk Bernai di Provinsi Jambi. Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik lndonesia Montty Girianna kepada perwakilan kelima desa Penghargaan dan hadiah masing-masing Rp100 juta.

Kita sangat mengapresiasi komitmen desa yang konsisten menjaga wilayahnya dari Karlahut Ini patut ditiru oleh desa-desa lainnya,” ujarnya di Pelalawan Riau. Ia mengatakan masing-masing desa yang bergabung dalam program Desa Bebas Api (DBA) binaan Asian Agri tersebut menerima penghargaan dalam bentuk insentif sebesar Rp100 juta.

” Dana ini dapat dimanfaatkan untuk pengadaan maupun perbaikan fasilitas penunjang pencegahan kebakaran di desa,” jelasnya. Tercatat pada tahun 2016 dari 306.664 hektare lahan desa yang tergabung dalam program DBA masyarakat desa berhasil menekan kebakaran hingga 7,98 hektar luas lahan dari tahun sebelumnya yang mencapai 13,75 hektar.

What do you think?

Written by virgo

Kapal Bermuatan 7.500 Kg Garam Diamankan Polres Karimun

Kapal Mongolia Kandas di Perairan Lagoi