in

Supir Truk Sampah Tewas Tabrak Kawanan Kerbau

Jumat, 19 Mei 2017 15:47 WIB

SIGLI – M Nasir (48) warga Gampong Gajah Ayee, Kecamatan Pidie meninggal dunia, setelah sepeda motor (sepmor) yang dikendarainya menabrak kawanan kerbau yang berkeliaran di ruas jalan Lingkar Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli atau di depan Kantor Mahkamah Syariyah Pidie, Kamis (18/5) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Insiden yang merenggut nyawa almarhum yang kerap disapa Bang Nasir atau Bang Samusir itu, terjadi saat korban melaju dari tempat kerjanya di Blok Bengkel menuju Gampong Gajah Ayee. Bang Nasir tercatat sebagai supir truk sampah yang berstatus tenaga honor di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie.

Berdasarkan informasi dihimpun Prohaba, kemarin, setelah selesai jam kerja, M Nasir langsung pulang dengan sepmornya dari Blok Bengkel menuju Benteng dan Blang Paseh. Sepmor dikendarai M Nasir dalam kecepatan sedang. 

Setelah melintasi jembatan Blang Paseh, suasana jalan gelap karena lampu di pinggir jalan tidak hidup. Perjalanan M Nasir hanya diterangi lampu kendaraan. Sesampai di depan Kantor Mahkamah Syar’iyah mendadak gerombolan kerbau melintas di ruas jalan. 

Dari jarak dekat M Nasir tidak mampu mengendalikan sepmornya, sehingga menabrak kawanan kerbau yang berjumlah belasan itu.

M Nasir terjatuh dari sepmor, tubuh M Nasir yang ambruk ke aspal sempat terinjak oleh kawanan kerbau. Diduga korban meninggal di lokasi kejadian, akibat berulang kali diinjak kawanan kerbau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pidie, Muslim, kepada Prohaba, Kamis (18/5) mengatakan, Nasir meninggal dunia dalam perjalanan pulang kerja ke rumahnya di Desa Gajah Ayee. 

Sesampai di jalan lingkar Blang Paseh sepmor yang dikendarai Nasir seorang diri menabrak kawanan kerbau yang berkeliaran di jalan. “Setelah jatuh dari sepmornya, tubuh korban sempat diinjak kawanan kerbau. Korban berstatus sebagai tenaga honor di Dinas Lingkungan Hidup,” jelas Muslim. 

Sementara itu, data kepolisian menyebutkan, sebuah sepmor Supra X BL 3477 JN dikendarai Zarkianus (24) mahasiswa asal Gampong Mesjid Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Kamis (18/5) sekitar pukul 09.90 WIB, menabrak Jupiter MX BL 3502 PAD dikendarai Darni Syafari (48) warga Kambuek Nicah, Kecamatan Padang Tiji.

Kejadian itu saat Zarkianur dengan sepmor yang membonceng Ibnu Ziad dari arah Banda Aceh menuju Sigli. Di depan sepmor Zarkianur melaju sepmor dikendarai Darni Syafari. 

Sesampai di SPBU Gintong, Grong-Grong Darni membelokkan kendaraannya ke SPBU itu. Zarkianur tidak mampu mengendalikan sepmor dan langsung menghantam sepmor Darni. “Ketiganya terpental di atas badan jalan dan mengalami luka lecet, terkilir serta robek di bagian kepala. Kasus ini telah ditangani Kanit Laka Polres Pidie,” kata Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani SIK, kemarin.(naz)

What do you think?

Written by virgo

Aneh, Buaya Warna Jingga Ditemukan di Kolam Sempat Gegerkan Dunia

UPTB Palembang II razia bersama tertibkan wajib pajak