in

Survei Indo Barometer: Publik Puas Kinerja Presiden Jokowi

JAKARTA ( Berita ) Survey Indo Barometer menunjukkan sebagian besar publik puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo selama pemerintahan 2,5 tahun ini, dengan tingkat kepuasan 66,4 persen.

Kepuasan itu. Membuat publik tak ragu menginginkan Jokowi kembali maju kembali sebagai presiden periode 2019-2024.

“ Ini momentum bagi pemerintahan pak Jokowi untuk menjawab keinginan publik dengan langkah-langkah yang strategis. Ini realitasnya rakyat percaya kepada pemerintah. DPR juga relatif mendukung pemerintahan Jokowi,” ujar politisi PDI-Perjuangan Maruarar Sirait, menanggapi paparan hasil survey yang disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari di Jakarta, Rabu (22/3).

Menurut Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, dukungan DPR itu dapat terlihat dari pemilihan PanglimaTNI, Kapolri dan penetapan APBN, Tax Amnesty dan lainnya berjalan dengan baik. Selanjutnya konsolidasi keamanan  polisi dan TNI dinilai sudah sangat solid.

Ia mengatakan, pemerintah bisa menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik. Hal itu juga diharapkan jadi momentum karena tidak mungkin ekonomi bisa berkembang kalau keamanan tidak terjaga.

“Saya pikir sudah ada paket-paket kebijakan ekonomi lain yang akan dikeluarkan pak Jokowi. Soal kesenjangan atau harga sembako semua akan segera teratasi. Saya kira pak Jokowi tidak ingin masalah-masalah yang ada tidak segera diselesaikan,” tukasnya.

Maruarar meyakini elektabilitas Jokowi akan semakin naik menjelang pilpres 2019 seiring dengan akan selesainya sejumlah infrastruktur seperti jalan tol, irigasi, bandara dan lainnya. Proyek-proyek infrastruktur itu akan selesai pada 2018 dan 2019 mendatang.

Dewan Pakar Partai Golkar Agung laksono mengatakan hasil survei publik ini manjadi modal politik jokowi yang di perlu dipelihara dan ditingkatkan.
” Hasil survei ini meberikan sinyal, bahwa Jokowi calon lkuat untuk pemilihan presiden (Pilpers ) 2019 mendatang,” katanya

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari memaparkan hasil survey publik yang dilakukan pihaknya di dua setengah tahun pemerintahan Jokowi- JK berjalan, yakni 66,4 persen responden puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang tidak puas 32 persen, dan yang tidak tahu atau tidak jawab sebesar 1,6 persen.

Survei publik Indo Barometer ini dilaksanakan di 34 provinsi pada 4-14 Maret 2017. Jumlah responden 1.200 orang dengan margin error sebesar kurang lebih 3,0 persen.(aya)

What do you think?

Written by virgo

Dewan Berharap PAD DKI Capai Target

Nabi Ilyasa’