in

Syukuran HUT ke-10 IWO, Diskusi Bahas Peluang Media di Era Digital

Ulang tahun ke-10 atau satu dekade Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, digelar acara syukuran dan diskusi, di Sekretariat IWO Sumbar GOR H Agus Salim Padang, Rabu (10/8).

Ketua IWO Sumbar Khadafi, mengatakan IWO berdiri 8 Agustus 2012, dan dalam perjalanannya, telah mempunyai pengurus di seluruh provinsi di Indonesia.

“Untuk memperingati HUT ke-10 IWO, Pengurus Pusat meminta daerah melaksanakan kegiatan yang relevan dengan profesi wartawan. Untuk itu diadakanlah diskusi yang membahas Media di Era Digitalisasi,” ujar Khadafi.

Sebagai organisasi bagi wartawan online, IWO Sumbar ingin melihat sejauhmana tantangan dan peluang agar media tetap bisa berkembang dan eksis.

Hadir sebagai narasumber, sebut Khadafi, para praktisi media dan tokoh masyarakat, yakni; Heranof Firdaus (Pemred minangsatu.com), Sukri Umar (Pemred Harian Rakyat Sumbar), dan Irfendi Arbi (mantan Bupati Limapuluh Kota). Diskusi dimoderatori oleh Rakhmatul Akbar (Pemred infosumbar.co).

Sekretaris IWO Sumbar, Erwandi menyebutkan bahwa diskusi dimulai setelah acara syukuran dengan makan siang bersama. “Dilanjutkan dengan diskusi, dan setelahnya dilakukan pemotongan tumpeng tanda peringatan HUT ke-10 IWO,” ujar Wan Teha, demikian wartawan iwosumbar.com ini sering disapa.

Menurut Wan Teha, diskusi berlangsung dengan serius namun santai. Salah seorang peserta diskusi, Saribulih yang juga Pemred spiritsumbar.com, mengusulkan agar diskusi melahirkan rekomendasi khususnya untuk isu yang menyangkut dengan kewartawanan pada pembahasan RUU KUHP yang sedang dibahas di DPR RI.

“Narasumber dan peserta diskusi sepakat bahwa perlu dibentuk tim yang akan merumuskan rekomendasi yang akan disampaikan,” ujar Wan Teha.

Hadir juga dalam acara syukuran tersebut puluhan wartawan, mantan Ketua DPRD Padang Zulherman, yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPW PAN Sumbar, Humas Universitas Bung Hatta Indrawadi Mantari, dan lainnya.

Acara kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IWO Sumbar Khadafi, dan memberikannya kepada narasumber Heranof dan Irfendi Arbi. Setelah itu foto bersama.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menkeu: Pasar Modal Teruji Hadapi Berbagai Peristiwa Sejarah Ekonomi Indonesia

Ketua KAN Syarifuddin: Potensi Kopi di Limau Manis Terbuka Luas