in

Tabrak Dump Truk, Sopir Ketua Bappeda Abdya Mawot

Jumat, 9 Juni 2017 14:56 WIB

BLANGPIDIE – Dodi Suardi (34) sopir Ketua Bappeda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mawot (meninggal dunia) seusai ‘laga kambing’ dengan dump truck yang dikemudikan oleh Azhar (27) warga Desa Kuala Teurebu, Kecamatan Kuala Batee, Kamis (8/6) di Desa Alue Peunawah, Kecamatan Babahrot sekira pukul 11.15 WIB.

Sementara, kepala Bappeda Abdya, Weri yang berada dalam mobil  mengalami luka di bagian kaki, Wandi (24) kernet dump truck, mengalami luka di bagian leher akibat serpihan kaca mobil dan sempat dilarikan ke Puskesmas Kuala Batee, dan selanjutnya dibawa ke IGD RSU Teungku Peukan, Blangpidie. 

Kejadian naas itu terjadi, setelah mobil dauble cabin toyota hilux warna putih dengan nopol BL 8035 C yang dikemudikan Dodi dari arah Banda Aceh menuju Abdya dalam keadaan kecepatan tinggi menghantam sisi kanan dump truck nopol BL 8235 CA yang melaju dari arah berlawanan atau dari Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee menuju Babahrot. 

Truk ini dalam keadaan kosong karena baru saja membongkar muatan pasir.  Tabrakan keras itu mengakibatkan  mobil pelat merah rusak parah, sebelah kanan badan mobil tampak terbuka, ban depan  kanan copot. Sopir, Dodi sampai jatuh keluar mobil dalam kondisi meninggal dengan luka sangat serius pada tangan dan kepala sebelah kanan.

Mayat Dodi, kemudiaan dievakuasi ke RSUD Teungku Peukan dengan mobil ambulans. Demikian juga Ketua Bapada, Weri juga dibawa rumah sakit untuk diperiksa.

Sementara pengemudi truk Colt Diesel, Azhar dan kernet, Wandi mengalami luka-luka dibebera bagian tubuh. Korban sempat dibawa ke ruang UGD Puskesmas Kuala Batee, kemudian dirujuk ke RSUD Teungku Peukan lokasi Padang Meurantee, Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh.

Keuchik Alue Peunawa, Bahagia ketika ditanya di lokasi menjelaskan, peristiwa kecelakaan yang merenggut satu korban meninggal terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

Lokasi tabrakan di Jalan Nasional, antara jembatan dengan bangunan bekas kilang padi, Dusun Alue Lhok, Desa Alue Peunawa.

Karena lokasi kecelakaan berdekatan dengan sejumlah rumah penduduk, maka sejumlah warga langsung keluar rumah sejenak mendengar suara benturan hebat aklibat tabrakan. “Warga sempat melihat seseorang keluar dari mobil putih dalam kondisi rusak berat. Orang yang keluar itu, kemudian diketahui Ketua Bappeda Abdya, Weri, dalam kondisi masih bisa berjalan,” kata Keuchik, Bahagia.

Sedangkan sopirnya ditemukan tergeletak di atas aspal dalam keadaan sudah meninggal, tidak jauh dari mobil dinas tersebut. Warga juga memberi pertolongan kepada awak truk Colt Diesel yang mengalami luka-luka.

Menurut warga, tabrakan maut itu terjadi setelah mobil dinas ketua Bappeda Abdya itu menyelip becak yang berada di depannya, sehingga menabrak dump truck yang berada dari arah berlawan. “Mobil dump truck sempat naik ke atas mobil itu (Mobil Kepala Bappeda), makanya mobil dump truck terbalik,” ujar salah seorang warga. 

Ketua Bappeda Abdya, Weri yang ditemui di IGD RSUTP mengatakan tidak tahu persis peristiwa tabrakan tersebut. “Saya hanya ingat, setelah tabrak itu mobil kembali berputar ke arah Banda Aceh, tiba-tiba keluar asap, dan saya pun berusaha meloncat ke luar,” sebut Weri. Pasca kejadian itu, Personil Lantas Polres Abdya langsung turun ke TKP kemudian melakukan evakuasi kedua mobil yang rusak berat.(nun/c50)

What do you think?

Written by virgo

4 Alasan Kenapa Wanita Palestine Banyak Disukai Para Pria

Menko PMK: Seni budaya perteguh Kebhinekaan