in

Tabrak Truk, Remaja Bonceng Tiga Luka-luka di Kabupaten Agam

AGAM,METRO–Sepeda motor yang di­tumpangi oleh tiga orang remaja yang melaju de­ngan kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak truk di Jalan Raya Lintas Bukittinggi-Medan, tepatnya di Nagari Gadut, Kecamatan Tilan­tang Kamang, Kabupaten Agam, Jumat (11/11).

Beruntung, ketika remaja itu tak kehilangan nya­wanya. Namun, ketiga remaja bernama Syarif, Unsaini dan Raudatul Asyindi mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Ps Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan kecelakaan ini terjadi saat jalanan basah karena cu­rah hujan tinggi di daerah setempat.

“Kondisi hujan, sepeda motor yang ditumpangi tiga orang ini datang dari arah Pasaman, sebaliknya truk dari Bukittinggi menuju Medan. Diduga pengendara motor atas nama Syarif tidak mampu mengendalikan kendaraan karena hujan lebat dan melebar ke arah truk,” kata Ghanda.

Ghanda mengatakan, Syarif tidak memiliki SIM dan nekat mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi BA 2495 TO berboncengan dengan Usnaini dan Raudatul Asyindi. Sementara, truk Fuso tronton BK 8142 FN saat ini belum diketahui identitas pengemudinya.

“Sopir truk kabur. Akibat kejadian ini, para korban yang terdiri dari pengendara, Syarif menderita patah tulang di kaki kanan, tangan kiri, luka robek di dagu dan memar di kepala belakang. Korban lain yai­tu penumpang atas nama Usnaini menderita memar di mata kiri, luka robek di dagu, Raudatul Asyindi menderita memar di mata kiri. Semuanya dirawat di RSAM,” kata Ghanda.

Agar tak terjadi lagi kecelakaan, Ghanda me­ngimbau kepada pengendara yang ingin melalui jalur Bukittinggi-Medan ini agar hati-hati dan fokus lantaran kawasan ini jalannya berbelok-belok.

“Kepada pengguna ja­lan untuk tetap disiplin mematuhi aturan baik surat kendaraan dan tidak berboncengan melebihi aturan. Kasus ini menjadi pelajaran, taati aturan, ting­katkan kewaspadaan, sayangi nyawa dengan mematuhi semua itu, selain juga hindari bepergian saat hujan lebat,” pungkas­nya. (pry)

What do you think?

Written by virgo

5.471 Siswa di Pidie dan Pijay Ikut Try Out UNBK Berbasis Komputer

Presiden Jokowi dan Presiden MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo