in

Tak Perlu Khawatir Tentang Masa Depan Mu

Setiap orang hidup dengan ambisinya masing-masing , hidup dengan penuh optimisme apalagi di usia 20an di mana usia yang menurut saya usia emas manusia. Di usia ini energy kita sedang tinggi-tingginya tak kenal kompromi tapi di usia ini jugalah kita akan mulai menyadari hidup tak selalu sesui dengan apa yang kita inginkan.

Saat lulus kuliah atau sekolah misalnya kita akan sangat percaya diri dapat mempunyai pekerjaan yang baik dengan cepat tapi nyatanya semua itu tak sesuai harapan, penolakan demi penolakan kita terima dan kita akan mulai berpikir bagai mana nasib saya kedepannya apalagi ketika melihat teman seperjuangan kita yang tampak sudah sukses lebih dulu dengan karir bagus dan hidup yang sudah mapan kadang situasi ini memberi tekanan tersendiri untuk kita.

“Mau jadi apa saya 5 tahun mendatang jika hari ini saja saya masih gini-gini aja” mungkin itulah yang terpikirkan saat berada di situasi ini.

 Itu wajar karena masa depan itu misteri semakin di terka maka akan semakin gelap bayangan kita, tapi sebisa mungkin kita harus menghilankan kekhawatiran ini.

Ini lah beberapa hal yang mungkin bias membantu kita untuk berhenti  mengkhawatirkan masa depan.

Tetap percaya pada mimpimu sendiri

Selama kita mempercayai mimpi kita itu artinya sudah taka da lagi yang harus di khawatirkan tentang masa depan kita, meskipun meraih mimpi itu sulit bahkan sudah di luar kata sulit tapi selama kita percaya pada mimpi kita itu artinya masih ada sesuatu yang bias kau harapkan di masa depan.

Kesuksesan teman kita adalah kesuksesan kita juga

Ketika melihat teman kita sukses lebih dulu terkadang kita merasa minder kadang ada sedikit iri juga hingga tak jarang kita menghindari acar reuni sekolah karena takut menjadi pecundang, berhentilah berpikir begitu. Ketika teman mu sukses berarti kamu juga memiliki peluang yang sama untuk sukses, percaya lah teman mu juga tak akan meraih kesuksesannya begitu saja ada perjuangan yang berat yang mereka lewati. Kamu juga pasti bisa hanya saja tuhan ingin melihatmu tumbuh lebih kuat makanya kamu merasa perjuangan mu lebih berat tapi bukan tak mungkin kamu bisa lebih hebat dari teman mu.

Kamu hanya harus fokus

Semakin kamu mencemaskan masa depan mu maka hidup mu akan semakin sulit, istirahat mu akan terganggu dengan bayangan yang bahkan belum tentu terjadi. Kamu hanya harus fokus dengan apa yang kamu kerjakan mengenai hasilnya lihat saja nanti.

Hari ini gagal bukan berarti tak ada hari esok

Setiap kali kita mengalami kegagalan kita kadang berpikir dunia kita sudah berakhir, berhentilah jadi pengecut kita mungkin gagal hari ini tapi mungkin esok akan berhasil tapi jika esok gagal mungkin lusa kita berhasil begitu seterusnya, kita hanya harus terus bekerja keras. Kegagalan akan membentuk dirimu menjadi sosok yang tangguh.

Jangan sampai terjebak dengan gambaran otak

Sehebat apapun kita memotivasi diri pasti selalu saja ada gambaran negative yang terbentuk di otak kita yang kadang berawal dari hal kecil tapi terus menerus menghantui kita, padahal itu hanya gambaran otak mu saja ayolah itu belum tentu terjadi, jika kamu terjebak dalam gambaran otak mu itu akan sangat berbahaya karena kadang kamu sulit memutuskan suatu hal yang mungkin sebetulnya adalah peluang sukses mu ada di sana.

Nikmatin aja prosesnya

Kamu harus coba menikmati setiap proses di masa kini, jika kamu bias menikmati setiap proses yang kini kamu hadapi mungkin akan membantu membuat masa depan mu lebih baik. Kamu juga berhak bahagia di masa kini, nikmatin aja saja semuanya dan itu akan membuat hidup mu lebih tenang. Jadi, taka da yang harus kamu khawatirkan sekarang.

What do you think?

Written by virgo

Gubernur Minta Polisi Jaga Keamanan OKU Selatan

Turki Jajaki Listrik Tenaga Angin di Banda Aceh