in

Tayangan Tinju Ditonton 25 Juta Kali, Mike Tyson Dukung Jake Paul

PADEK.JAWAPOS.COM-Petinju YouTuber asal Amerika Serikat Jake Paul terus menarik perhatian di dunia tinju, meskipun ada beberapa kontroversi seputar karirnya. Paul dinilai legenda tinju dunia Mike Tyson berhasil menghidupkan kembali semangat olahraga tinju.

Setelah mengalahkan Nate Diaz dalam pertarungan 10 ronde pada 5 Agustus, Paul masih berusaha meyakinkan para pengkritiknya soal potensi dan komitmen profesionalnya di dalam ring.

Di luar kualitas atau keterbatasannya di dalam ring, dalam film dokumenter Netflix berjudul “Untold: Jake Paul the Problem Child,” legenda olahraga tinju Mike Tyson memberikan dukungannya pada Jake Paul.

Tyson secara tegas menyatakan bahwa Paul telah berbuat banyak untuk dunia tinju dibandingkan para juara yang ada. Tyson juga menekankan betapa pentingnya orang-orang yang bisa mendatangkan perhatian dan mempopulerkan tinju.

“Jadi, kita harus membuat orang ini tetap cerdas, karena dia akan menyelamatkan tinju selama dia terus bertarung. Dia mendapat cahaya, Anda tahu maksud saya? Dia tersentuh. Dia mendapat cahaya,” kata Tyson seperti dilansir Dailymail.

Ini bukan pertama kalinya Tyson memberikan kata-kata penyemangat untuk Paul. Sebelumnya, Paul telah dipuji oleh Iron Mike tahun 2020 setelah pertarungan eksibisinya dengan Roy Jones Jr.

Prestasi petinju YouTube Jake Paul mengumpulkan lebih dari 25 juta views atau penayangan, kata Tyson membuktikan bahwa tinju masih memiliki daya tarik yang kuat.

“Orang-orang ini membuat tinju hidup. Tinju adalah olahraga yang sedang sekarat. Sekarang kami memiliki petinju YouTube ini. Tinju mendapatkan 25 juta penayangan. Tinju akan kembali berkat petinju YouTube,” kata Tyson seperti dikutip Marca.

Jake Paul telah mencetak rekor tujuh kemenangan dan hanya satu kekalahan sejak memasuki dunia tinju pada 2020. Dia hanya mengalami satu kekalahan melawan petinju asal Inggris, Tommy Fury pada Februari lalu.

Pada tahun 2022, kemenangannya melawan petarung seni bela diri campuran Brasil Anderson Silva mengukuhkan posisinya dengan rekor 6-0, meskipun kemenangan ini mendapat sedikit kritik karena perbedaan usia yang signifikan antara mereka.

Langkah selanjutnya bagi Jake Paul adalah pertandingan ulang dalam seni bela diri campuran (MMA) melawan mantan petarung UFC tersebut.

Meskipun pertandingan ini belum resmi dikonfirmasi, antusiasme untuk melihat pertarungan ini terus berkembang.

Secara keseluruhan, karir Jake Paul dalam tinju terus menarik sorotan dan menimbulkan perbincangan. Meskipun kontroversi, dukungan dari tokoh seperti Mike Tyson akan memberikan pengaruh positif pada citra dan popularitasnya di dunia tinju.(mrc)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Main dilaga Pembuka ” Sutan Riska Cup I”, PES.PESSEL menang 4 -2

Peserta Panjat Pinang HUT RI di Deli Serdang Tewas Sesak Napas Tertimpa Rekannya