in

Tembakan Tatum di Detik Akhir Bawa Celtics Atasi Bucks

LOS ANGELES – Pemain Boston Celtics, Jayson Tatum, menjaringkan tembakan tiga angka pada detik akhir untuk memastikan kemenangan 122-121 atas Milwaukee Bucks pada laga pembukaan musim NBA, Kamis (24/12) pagi WIB.

Pemain Bucks Giannis Antetokounmpo yang merupakan peraih dua kali MVP NBA,  memiliki kesempatan untuk memenangkan timnya. Sayang, lemparan bebasnya gagal saat waktu tersisa empat persepuluh detik. Celtics akhirnya merebut kemenangan di kandang sendiri.

“Sejak saya masih kecil saya ingin berada di posisi itu,” ujar Tatum tentang torehannya meskipun secara keseluruhan dia bermain relatif buruk.

Tatum  mengatakan dia bermain buruk setelah hanya membuat 12 dari 28 tembakan dari lantai, masih menyelesaikan dengan 30 poin dengan tujuh rebound dan dua assist. Jaylen Brown memimpin raihan poin Celtics dengan 33 poin, lima rebound, dan empat assist. “Ini yang pertama musim ini, jadi sangat menyenangkan bisa menang,” ucap Tatum.

Antetokounmpo, yang pekan lalu menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dilaporkan bernilai rekor 228 juta dollar AS, ­memimpin  raihan Milwaukee dengan 35 poin, 13 rebound, dua assist dan dua blokir ­tembakan.

Khris Middleton menambah 27 poin dan 14 rebound untuk Bucks, yang menyelesaikan musim reguler 2019-20 dengan rekor terbaik di NBA, tetapi kalah dari Miami Heat di semifinal Wilayah Timur.

Kegagalan lemparan bebas Antetokounmpo kali ini adalah yang kedua dalam delapan pada permainan tersebut. “Semakin Anda berada dalam situasi seperti itu, semakin Anda bisa sukses, semakin Anda bisa mendapatkan yang terbaik dari momen seperti itu,” ujarnya.ben/AFP/S-2

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Nelayan dan Anggota TNI Terombang-ambing di Laut Lepas, Akibat Boat Mati Mesin

Warga Lhokseumawe Meninggal Tabrakan, Darah Keluar dari Hidung dan Telinga