in

Tendangan Bebas De Bruyne Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen

Tendangan bebas Kevin De Bruyne di babak kedua sudah cukup untuk membuat tim Manchester City menang 1-0 di Leicester City pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion King Power, Sabtu (29/10) malam WIB.

Pencetak gol terbanyak Liga Premier Erling Haaland tidak bisa tampil saat menghadapi Leicester City karena belum pulih dari cedera.

Namun, pada pertandingan yang berlangsung ketat di King Power itu, tim asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga poin dan saat ini naik ke puncak klasemen.

Kemenangan tersebut berkat tendangan bebas De Bruyne yang membobol gawang Danny Ward pada menit ke-49 dari jarak 25 yard atau sekitar 22 meter. Ini gol ketujuhnya dari luar kotak penalti sejak awal musim.

Setelah itu, tim tuan rumah berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi tidak berhasil.

“Dia (De Bruyne) sudah kembali,” kata Guardiola. “Dia tidak bermain bagus di pertandingan terakhir tetapi dia luar biasa. Dia tahu itu. Dia pemain yang kami butuhkan karena dinamis dan bebas,” imbuhnya.

Leicester City selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhirnya di Liga Inggris melawan Manchester City. Tanpa mencetak satu gol pun.

Leicester City kini telah kehilangan 100 pertandingan kandang di Liga Premier. Tim ke-12 yang menderita 100 kekalahan di kandang dalam kompetisi tersebut.

Sedangkan Manchester City tidak kebobolan di babak pertama dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Rekor terpanjang mereka sejak November-Desember 2021, termasuk kemenangan atas Leicester City (6-3).

Manchester City kini telah memenangkan 22 pertandingan Liga Premier pada 2022. Lebih banyak dari tim mana pun di liga ini. City juga menjadi tim yang paling sedikit menderita kekalahan dari tim mana pun tahun ini. Hanya dua kali.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami. Tandang Leicester selalu rumit. Ini hasil yang bagus ketika Anda bermain Sabtu 12:30 dan Anda menang, sekarang kami menunggu apa yang akan dilakukan berikutnya,” kata Guardiola seperti dikutip Sky Sport.(ssp/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

6 Orang Terkaya yang Berasal dari Ranah Minang

Pos Tosoa dan Pos Tetewang Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Senjata Api di Hari Sumpah Pemuda