in

Terjebak Dalam Rasa yang Masih Terpendam

Terkadang dalam kehidupan ini menjalani segalanya akan lebih mudah diucapkan dibanding dengan kita melakukan atau mengalami hal tersebut. Bahkan lebih dari itu ada beberapa orang diantara kita yang lebih suka untuk diam dan menyimpan perasaan dalam hatinya walaupun sebenarnya rasa itu sendiri menunggu untuk segera diungkapkan pada sosok yang tepat. Sekali lagi bahwa apa yang kita lakukan tidaklah semudah apa yang kita pikirkan.

Ya memang ada orang yang lebih senang untuk menyimpan perasaan dalam hatinya saja tanpa berpikir untuk mengungkapkan dan menceritakan kepada orang lain sekalipun dia dekat dengan sosok tersebut. Entah alasan apa yang membuat orang itu lebih memilih diam, mungkin karena semuanya yang dipendam adalah privasi atau hanya tidak ada keberanian dan nyali untuk mengungkapkannya.

Dalam hal ini mungkin setiap orang pernah merasakannya Cuma yang membedakan satu dengan yang lain adalah keberanian dan nyali masing-masing orang yang berbeda dalam mengungkapkan. Karakter dan kepribadian orang juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

Dalam segala hal pasti hampir orang pernah mengalami hal ini, yakni memilih untuk tidak mengungkapkan isi hatinya dengan berbagai alasan yang tentunya juga tidak dapat diketahui oleh orang lain. Dan kita sendiri juga tidak dapat untuk memaksakan kepada orang tersebut untuk terus terang terbuka kepada kita.

Terlebih lagi mengenai persoalan hati dan perasaan cinta kepada sosok orang yang mungkin ingin kita ungkapkan namun dengan satu dan lain alasan kita terpaksa harus memendamnya sebagai rahasia hati saja. Kita semua pastilah pernah merasakan jatuh cinta dan sayang kepada sosok orang yang benar kita ketahui kepribadiannya.

Baca Juga: Masa Lalu Adalah Hal yang Perlu di Ketahui oleh Cewek Kepada Pasangannya

Banyak hal yang sebenarnya ingin kita sampaikan kepadanya mengenai rasa sayang yang dipendam ini. Kembali lagi ada banyak faktor yang mungkin menjadikan kita tak seberani orang lain yang dengan mudahnya mengungkapkan rasa sayang dan cintanya kepada sosok yang ia pilih. Kita tidak bisa menyamakan karakter satu orang dengan orang yang lain karena Tuhan menciptakan manusia dengan sifat berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain.

Kita juga tak bisa menghakimi mereka yang pendiam dan memilih untuk terus memendam perasaan cinta dan sayangnya yang sebenarnya menunggu untuk diungkapkan kepada sosok yang ia cintai itu. Perlu kita ketahui dan kita sadari pastilah ada hal yang mendasari itu semua. Mulai dari rasa minder yang kadang dimiliki oleh sebagian orang. Mereka merasa tidak pantas untuk mengungkapkan cinta kepada orang yang dia anggap terlalu baik baginya.

Satu diantara sekian lainnya mungkin ada yang hanya mengedapankan rasa gengsi sehingga rasa yang sebenarnya menggebu itu malah sama sekali tak tersampaikan. Bisa saja sosok yang kita cintai dan kita kagumi itu ternyata telah menjadi milik lain sehingga kita sadar untuk tidak merusak hubungan mereka. Banyak lagi alasan-alasan mendasar lain yang tidak bisa diungkapkan. Kembali lagi kepada pribadi kita, selagi dengan memendam rasa kita akan menjadi lebih baik dan menghindari konflik itu merupakan pilihan yang baik. Asal jangan sampai dengan kita memendam rasa malah menjadikan kita tersakiti dan terpuruk.

What do you think?

Written by virgo

Gempa, Warga di Medan Berhamburan

Kemdikbud Akan Revitalisasi 52 Ribu Sekolah Tahun Ini