in

Tertekan di perpanjangan waktu, Lakers kembali kalah

Jakarta (ANTARA) – Kembalinya Anthony Davis dan LeBron James sempat membawa angin segar bagi Los Angeles Lakers dan dibuktikan dengan sukses menahan tuan rumah Philadelphia 76ers di waktu normal, namun harus tertekan dan kalah di perpanjangan waktu 122-133.

Kekalahan dari tuan rumah 76ers, dikutip dari laman NBA, merupakan yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya Lakers kalah dari Cleveland Cavaliers 102-116 dan berikutnya kalah dari Toronto Raptors dengan skor 113-126.

Bertanding di Wells Fargo Centet Philadelphia, Sabtu WIB, Lakers tampil cukup hati-hati mengingat tim tuan rumah dengan kekuatan ideal. Masuknya Davis dan James memang menjadi motivasi sendiri hanya saja di kuarter pertama belum bisa bicara banyak dengan tertinggal 20-31.

Memasuki kuarter dua, Davis dan James menggebrak. Poin demi poin dikemas oleh kedua pemain bintang Lakers tersebut. Tuan rumah bukan berarti tidak memberi perlawanan. Joel Embiid dan kawan-kawan juga terus menekan. Lakers sukses mengemas 39 poin, namun secara keseluruhan tetap tertinggal 59-61.

Baca juga: Ditinggal pemain bintang, Lakers kembali terpuruk
Baca juga: Lakers harus akui keunggulan tuan rumah Cavaliers

Kuarter tiga menjadi milik tuan rumah. Joel Embiid ditopang James Harden dan De’Anthony Melton tampil solid dan terus meninggal Lakers yang agak menurun intensiras tekanannya. Hasilnya 76ers mampu memperpanjang selisih poin dengan 93-83.

Tertinggal 10 tidak menyurutkan semangat Lakers. Pelan tapi pasti mampu mengejar ketertinggalan. 76ers dibuat tidak berkutik dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 120-120 saat waktu nomor usai. Dampaknya perpanjangan waktu harus digelar.

Nah, saat perpanjangan waktu ini giliran Lakers yang dibuat tidak berdaya oleh tim tuan rumah yang bahkan sempat unggul cepat 9-0. Kondisi tersebut dipertahankan oleh Joel Embiid dan kawan-kawan dan hanya memberi dua poin untuk Lakers. 76ers mampu mengemas 13 poin dan mengakhiri laga dengan 133-122.

Joel Embiid menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 38 poin dan 12 rebound, disusul oleh De’Anthony Melton dengan 33 poin, James Harden dengan 28 poin dan Tobias Haris menyumbangkan 19 poin dan sembilan rebound.

Anthony Davis yang dua kali absen karena flu sukses menyumbang 31 poin untuk Lakers. Berikutnya Austin Reaves menyumbang 25 poin, LeBron James dengan 23 poin, Lonnie Walker dengan 15 poin dan Russel Westbrook dengan 12 poin, 11 rebound dan 11 assist.

Pada laga selanjutnya, Philadelphia 76ers akan menjamu Charlotte Hornets, Senin (12/12) WIB, sedangkan Los Angeles Lakers akan tandang ke markas Detroit Pistons, Senin (12/12) WIB.

Baca juga: Spurs akhirnya raih kemenangan seusai kalah 11 kali beruntun
Baca juga: Gebrakan Bojan Bogdanovic bantu Pistons atasi tuan rumah Heat

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kristen Stewart jadi presiden juri Festival Film Internasional Berlin

Lifter Rahmat Erwin cetak rekor dunia di Kejuaraan Dunia 2022