in

Tertinggal Kunci, Kotak Suara dari Bener Meriah di Bongkar Paksa pada Rapat Pleno KIP Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Selain aksi Walk Out saksi pasangan nomor urut 5 Muzakir-TA.Khalid, peristiwa unik lainnya turut mewarnai Sidang Pleno KIP Aceh tentang rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat provinsi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017. Peristiwa yang sempat membuat riuh itu adalah tertinggalnya kunci kotak suara oleh komisioner KIP Bener Meriah sehingga harus dibuka paksa.

“Maaf yang mulia pimpinan sidang, kunci kotak suara tertinggal di Bener Meriah,” ujar salah satu komisioner kepada pimpinan sidang Ridwan Hadi.

Menjawab hal tersebut ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi meminta persetujuan kepada semua saksi paslon yang hadir untuk membuka kotak suara tanpa menggunakan kunci.

“Saya ingin bertanya kepada para saksi paslon, apakah kita bisa membuka kotak suara ini tanpa mengunakan kunci?” tanya Ridwan Hadi yang bertindak sebagai pimpinan.

Setelah para peserta rapat pleno dan masing-masing saksi memberikan persetujuan agar kotak suara dibuka secara paksa, maka rapat pleno tetap dilanjutkan. Selanjutnya kotak suara yang terbuat dari karton tersebut dibuka paksa dengan mengunakan gunting dan pisau cutter.

Untuk Kabupaten Bener Meriah pasangan nomor urut 6 Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 41.730 suara disusul pasangan nomor urut 5 Muzakir Manaf – TA Khalid 10.506 suara.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Hasil Rapat Pleno KIP: Irwandi-Nova Pemenang Pilkada Aceh 2017

Kepala BNPT Dan Gubsu Resmikan Masjid Di Pesantren Mantan Teroris