in

Tidak Perlu Bingung Mengerti Perasaan Orang Lain, Inilah ciri Sederhana Orang Yang Sedang Cemas

Kecemasan adalah sebuah rasa yang bisa dialami siapa saja, perasaan yang sama sekali berbeda dengan kita disaat kita bahagia, rasa cemas akan datang bersamaan dengan khawatir dan juga stress. Cemas akan menjadi mimpi buruk jika kita selalu memikirkan hal yang tidak baik atau negatif, jika kita berpikiran seperti itu sebelum melakukan tindakan maka akan tidak baik bagi diri kita sendiri. Rasa cemas yang berlebihan juga bisa berakibat fatal.

Kecemasan atau rasa cemas bisa juga kita melihat dengan gerak-gerik atau tingkah laku seseorang. Terkadang kita bingung sendiri mengartikan garak-gerik seseorang, ternyata sangat mudah untuk menebaknya. Caranya mudah dan juga sederhana, palig tidak ada beberapa yang harus mereka lakukan agar bisa meredakan kecemasan mereka.     

1. Menggigit Pensil

Pernahkah kita melihat pensil atau bolpoin teman kita sudah membekas gigi-gigi taja mereka, ini real dan nyata. Bahwa orang yang sedag cemas dan khawatir secara tidak sadar akan menggigit pensil yang mereka gunakan. Terkadang memikirkan sesuatu pun bisa juga pensil yang menjadi korban bisa juga jari. Itulah salah satu tanda orang yang sedang cemas, barang didekatnya pun jadi.  

2. Menyobek-nyobek kertas

Tidak heran ketika kita sedang ngumpul bareng-bareng bersama teman-teman kita. Terkadang kita melihat salah satu teman kita sedang merobek-robek kertas yang mulanya besar jadinya menjadi robekan-robekan kecil. Entah maksud dari hal yang dia lakukan itu apa yang jelas mungkin dengan melakukan hal itu kita bisa membacanya bahwa teman kita lagi cemas dan ada sesuatu yang dipikirkan. Mungkin dengan merobek-robek kertas bisa membuat kecemasannya berkurang.

3. Kedua alis mata bergandengan erat

Bertatapan langsug dengan orang yang lagi cemas, salah satu cirinya adalah kedua alis mereka bergandengan erat. Bagaimana maksud dari bergandengan erat? Terkadang bersamaan mereka dengan menggigit jari telunjuk mereka. Kita selama ini mengartikan orang yang seperti ini adalah orang yang sedang berpikir keras, namun bedakan orang yang sedang berpikir keras dengan orang yang sedang cemas, tentu kita bisa membedakan mereka dari raut wajah (mimik wajah).

4. Gigit Jari Telunjuk

Kita mengetahui bahwa jari telunjuk itu ada rasanya atau tidak, akan tetapi bagi orang yang sedang merasa cemas menandakan bahwa dengan menggigit jari telunjuk bisa mengurangi tingkat kecemasan mereka. Manusia terkadang kadang-kadang tida masuk dalam logika, hal ini benar-benar ada dalam diri manusia hanya dengan menggigit jari telunjuk mampu mengurangi kecemasan.

5. Mendengarkan Musik

Bisa jadi melihat beberapa orang di jalan, didalam kendaraan banyak yang menggunakan headset dan mendengarkan lagu-lagu entah yang bergenre apa saja. Namun, apakah kita tahu bahwa mereka sedang cemas dan khawatir oleh sebab itu mereka mengalihkan objek yag mereka pikirkan dengan mendengarkan sebuah lagu dengan seperti itu mereka akan lebih nyaman dan juga untuk mengurangi kecemasan. 

Baca Juga: Hey Ladies, Jangan Ragu Untuk Mengekspresikan Perasaan Cinta Kepada Cowok Yang Kamu Sukai

6. Mewarnai Kertas

Kegiatan ini kadang diremehkan bagi beberpa orang, karena hal ini benar-benar tidak ada gunanya bagi kita yang memang mempunyai kesibukan maksimal di luar sana. Akan tetapi bagi orang dewasa dengan mewarnai pemandangan, menulis, hal ini akan terasa istimewa ketika kita sudah benar-benar sangat cemas. Tidak jarang kita mengetahui ibu-ibu rumah tangga yang diam-diam memakai buku mewarnai milik anak mereka. Mewarnai memang membuat kita sedang sebab disitu tertuang dan berpikir ide apa saja yang akan kita gambarkan dalam tumpukan banyak warna didalamnya. Itu tandanya orang dewasa juga bisa cemas dan mengatasinya dengan mewarnai. 

What do you think?

Written by virgo

Dilanda Berbagai Musibah, Aceh Belum Miliki SOP Bencana

Krim Dan Perawatan Mahal Akan Kalah Dengan Kebiasaan Sepele Ini, Kulitmu Wajahmu Akan Bercahaya