in

Tiga Ton Sampah Diangkut dari Saluran PHB Jati Pulo

Sekitar tiga ton sampah diangkut petugas Pekerja Harian Lepas (PHL) UPK Badan Air Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dari saluran penghubung (PHB) Jati Pulo.

“Meski perayaan tahun baru telah usai, nyatanya hari ini petugas masih mengangkut sekitar tiga ton sampah dari saluran te rsebut”

Kasatlak UPK Badan Air Barat dan Utara, Richard mengatakan, banyaknya sampah yang menyangkut di saringan saluran PHB Jati Pulo limpahan dari saluran air di lingkungan masyarakat saat perayaan tahun baru.

Sebab, usai perayaan tahun baru, sebanyak empat petugas PHL yang ditugaskan menjaga kebersihan saringan sampah di lokasi tersebut sudah mengangkut lebih banyak sampah, yaitu sekitar lima ton.

“Artinya, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim. Buktinya, meski perayaan tahun baru telah usai, nyatanya hari ini petugas masih mengangkut sekitar tiga ton sampah dari saluran PHB tersebut,” ujar Richard, Selasa (3/1).

Ditambahkan Richard, pentingnya petugas selalu menciptakan saluran PHB Jati Pulo selalu bersih dari sampah, agar air dapat mengalir dengan lancar serta tidak mengotori Kanal Banjir Barat.

“Selain itu juga demi meminimalisir genangan di wilayah Jati Pulo yang saat hujan rawan tergenang,” tandas Richard.

What do you think?

Written by virgo

Sipir Bobok Siang, Tiga Penghuni LP Kabur

Pertumbuhan ekonomi Indonesia perlu peran pasar modal